Home / Pendidikan / Jurusan Akuntansi Polsri Banyak Peminat

Jurusan Akuntansi Polsri Banyak Peminat

Palembang, BP

Pendaftaran calon mahasiswa (cama) Politeknik Negeri Sriwijaya (Polsri) melalui Penelusuran Minat dan Kemampuan Politeknik Negeri (PMDK-PN) hingga Senin (13/4) sore sebanyak 5435 peserta. Terbanyak masih meminati jurusan Akutansi.

Hal tersebut disampaikan Direktur Politeknik Negeri Sriwijaya RD Kusumanto, ST, MM melalui Humas Eddy Aswan MKom, Senin (13/4).

“Untuk jalur PMDK tahun ini, jurusan yang paling banyak peminatnya jurusan Akutansi, dengan jumlah 661 orang,” ujarnya.

Baca:  1573 Mahasiswa Polsri Resmi Sandang Gelar Baru

Lebih lanjut ia menjelaskan, mekanisme penerimaan lewat jalur PMDK tidak berubah dari tahun sebelumnya. Untuk kuota, pihaknya belum bisa menyebutkan.

“Kita imbau kepada sekolah atau siswa yang mau mengikuti jalur PMDK agar segera mendaftar untuk menghindari kepadatan jaringan,” ujarnya.

Untuk jalur PMDK tahun ini, ada 21 program studi (prodi) yang dipersiapkan Polsri. Di antaranya 11 Program Diploma III (D3) dan 10 untuk Sarjana Terapan (D4). Program D3, seperti Program Studi (Prodi) Teknik Sipil, Teknik Mesin, Teknik Listrik, Teknik Elektronika, Teknik Telkom, Teknik Kimia, Teknik Komputer, Akuntansi, Administrasi Bisnis, Manajemen Informatika dan bahasa Inggris.

Baca:  1573 Mahasiswa Polsri Resmi Sandang Gelar Baru

Sedangkan untuk Program D4, Prodi Perancangan Jalan dan Jembatan, Teknik Energi, Teknik Telekomunikasi, Teknik Elektro (Konsentrasi Mekatronika), Teknik Mesin Produksi dan Perawatan, Teknologi Kimia Industri, Akuntansi Sektor Publik, Bisnis Pariwisata (Usaha Perjalanan Wisata), Manajemen Informatika, serta Manajemen Bisnis.

Hasil PMDK akan diumumkan pada 29 Mei nanti. Mahasiswa baru dapat melakukan pendaftaran secara online di www.pmdk.politeknik.or.id. Setelah itu melakukan pengiriman berkas pada 9 Februari-8 Mei dengan cap pos.

Baca:  1573 Mahasiswa Polsri Resmi Sandang Gelar Baru

“Sebelum pengumuman, kita melakukan validasi berkas 1 Mei – 17 Mei,” pungkasnya. O adk

 

x

Jangan Lewatkan

Marzuki Alie Tinggalkan Maaf ke IKA Unsri

Palembang, BP — Setelah menahkodai ikatan Keluarga Alumni (IKA) Universitae Sriwijaya masa bakti 2013-2017 akhirnya, tibalah Marzuki Alie lengser menyusul ...