Home / Olahraga / Jaring Atlet Renang Lewat Popda

Jaring Atlet Renang Lewat Popda

Palembang, BP

Minimnya atlet renang di Sumatera Selatan memaksa Pengurus Provinsi (Pengprov) Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumsel bekerja lebih keras dalam mencari anak didik. Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) menjadi sarana dalam penjaringan atlet usia muda.

“Atlet kita masih sedikit. Untuk itu kita akan menggelar Popda sekitar bulan Juli nanti,” ujar Ketua PRSI Sumsel Widodo, Senin (13/4).

Baca:  'Dendam' PON Jabar, Silat Incar Emas di Papua

Pria yang juga menjabat kepala dinas pendidikan Sumsel tersebut berharap kompetisi daerah itu bisa menelurkan bibit-bibit atlet berbakat.

Widodo menyatakan akan memaksimalkan para pengurus PRSI Sumsel, baik kabupaten maupun kota untuk berperan aktif dalam menghasilkan atlet-atlet belia. Caranya dengan menggelar even di daerahnya.

“Tak semua kabupaten dan kota punya kolam renang. Ini yang mempersulit usaha cetak atlet belia. Selain itu minat anak-anak muda terhadap olahraga renang juga minim,” jelasnya.

Baca:  PON Jadi Dua Tahun Sekali

Pastinya, ia akan menganalisa apa yang menyebabkan minat generasi muda terhadap renang minim. Padahal, Sumsel memiliki venue renang yang bertaraf internasional di Jakabaring Sport City (JSC).

“Kita kan punya venue di Jakabaring. Sesuai dengan instruksi Pak Gubernur, venue itu mesti dimanfaatkan untuk para atlet latihan,” ujarnya. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

PBVSI Sumsel Bibitkan 60 Pelatih Nasional

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Sumsel terus melakukan akselerasi pembinaan atlet hingga level daerah untuk mengembangkan ...