Home / Headline / Tinjau UN, Bupati OKI Tak Mau Ganggu Siswa

Tinjau UN, Bupati OKI Tak Mau Ganggu Siswa

Tinjau Pelaksaan UN--Bupati OKI, Iskandar, SE meninjau pelaksanaan UN di SMKN 3 KayuagungKayuagung, BP

Bupati Ogan Komering Ilir Iskandar SE bersama Forum Komunikasi Kepala Daerah FKPD dan unsur SKPD mendatangi empat sekolah menengah atas, Senin (13/4) pagi. Keeempat sekolah itu SMKN 3 Kayuagung, SMKN 1, dan 2, serta SMAN 3 Unggulan Kayuagung. Kunjungan Bupati Iskandar ini untuk meninjau pelaksanaan Ujian Nasional (UN) 2015.

Peninjauan Iskandar dimulai di SMK 3 Kayuagung. Bupati datang dengan didampingi Wakil Bupati M Rifa’i, SE, FKPD, Sekda dan Kepala Dinas Pendidikan OKI Zulkarnaen.

Baca:  Tinjau UNBK, Siswa Sekolah Harus Melek Teknologi

Ketika Iskandar tiba di sekolah, para siswa tengah menjalani UNl. Agar tidak mengganggu siswa, Iskandar hanya melihat para siswa yang sedang sibuk menyelesaikan soal ujian melalui jendela kelas. “Jangan masuk. Nanti kedatangan kita menghilangkan konsentrasi siswa yang sedang ujian,” ungkapnya.

Iskandar meninjau fasilitas belajar mengajar dan meminta Kepala Dinas Pendidikan untuk memperhatikan kebutuhan-kebutuhan sekolah yang kurang.

Baca:  Kurang Fasilitas, Banyuasin Tak Bisa Gelar UN Online

UN tingkat SMA/SMK berlangsung 13 April hingga 15 April. UN hari pertama pelajaran Bahasa Indonesia dan Kimia bagi siswa SMA dan Bahasa Indonesia bagi siswa SMK.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI melalui Kabid SMP/SMA M Iqbal mengatakan, UN SMA/SMK di OKI diikuti 5.710 orang siswa. UN di OKI masih berbasis kertas. “UN SMA/SMK di OKI masih berbasis kertas. Kami memotivasi anak-anak agar semangat belajar,” kata Iqbal.

Baca:  ‘Scanning’ LJUN Pakai 8 Mesin

Sebelumnya Kementerian Pendidikan Dasar Menengah dan Kebudayaan menyelenggarakan UN dengan beberapa perbedaan. Perbedaan tersebut yakni tidak lagi menjadikan nilai UN sebagai patokan kelulusan dan hanya dijadikan buat pemetaan kualitas pendidikan.#ros

x

Jangan Lewatkan

Polda Endus Ladang Ganja Lain

Palembang, BP–Direktorat Reserse Narkoba Polda Sumsel memusnahkan 335 butir ekstasi dan 86,34 gram sabu hasil ungkap dua perkara dengan tiga ...