Home / Palembang / Akhir April, Ganti Rugi Lahan Musi IV Dibayar

Akhir April, Ganti Rugi Lahan Musi IV Dibayar

Palembang, BP

Pemerintah Kota (Pemko) Palembang mengklaim sudah mendapatkan perkembangan soal pembebasan lahan Musi IV. Sejauh ini tidak ada lagi perlawanan dari masyarakat, karena warga Seberang Ulu (SU) sudah siap menerima ganti rugi lahan.

Pelaksana Tugas (Plt) Walikota Palembang H Harnojoyo mengatakan, kepemilikan lahan tidak banyak karena sebagian besar lahan dimiliki oleh satu orang. Pihaknya optimis akan melakukan pembayaran sebelum akhir bulan ini.

Baca:  Air Musi Deras, Tiang Pancang Musi VI Lambat

“Proses pembayaran ganti rugi segera dilakukan akhir April ini. Hingga saat ini, proses pendataan untuk pemilik lahan yang akan diganti kerugiannya sudah mendapat respon positif,” kata Harnojoyo didampingi Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Palembang M Sapri.

Dikatakan Harnojoyo, hingga kini tercatat untuk kawasan Seberang Ilir ada 39 persil dan Seberang Ulu sebanyak 16 persil. Pihaknya tetap berkomunikasi dengan pihak terkait untuk memonitor perkembangan pembebasan lahan ini.#ren

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...