Home / Pemerintahan / 7 Kabupaten di Sumsel Siap Gelar Pilkada

7 Kabupaten di Sumsel Siap Gelar Pilkada

Palembang, BP

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI menemukan sedikitnya 127 daerah di seluruh Indonesia mengalami kekurangan dana untuk pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak, Desember mendatang. Dari 127 daerah tersebut, tak satu pun daerah di Sumsel termasuk di dalamnya.

Tujuh daerah di Sumsel dipastikan akan menggelar Pilkada serentak tahun ini. Tujuh kabupaten tersebut adalah Ogan Ilir (OI), Ogan Komering Ulu (OKU), OKU Selatan, OKU Timur, Musirawas, serta dua daerah otonomi baru (DOB) yakni Musirawas Utara dan Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Baca:  Anggota Satpol PP Diberangkatkan Ke 7 Kabupaten Kota

Sekretaris Daerah Sumsel Mukti Sulaiman mengatakan, seluruh daerah yang menggelar Pilkada serentak dinyatakan siap dalam anggaran, termasuk dua DOB tersebut. Kesiapan kedua daerah ini karena Pemprov Sumsel sudah menyiapkan dana tambahan Pilkada kepada dua Kabupaten tersebut sebesar Rp10 miliar.

“Kita sudah siapkan tambahan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk dua kabupaten pemekaran ini. Namun, di luar itu, Muratara dan PALI juga telah menyiapkan dana masing-masing sebesar Rp5 miliar,” tuturnya.#idz

x

Jangan Lewatkan

Asmawati, Bangun Generasi Muda Berkarakter Lewat Film Edukasi

Palembang, BP–Tak bisa dipungkiri, tantangan para mahasiswa saat ini bukan hanya soal lapangan kerja di era Ekonomi ASEAN tapi juga ...