Home / Hukum / Pencuri Handphone Marbot Diciduk

Pencuri Handphone Marbot Diciduk

IMG-20150411-01534Palembang, BP

Hanya dalam hitungan jam, Unit Pidana Umum Satuan Reserse Kriminal Polresta Palembang berhasil mengamankan pelaku pencurian atas nama Yudi (19), warga Jalan Musi II, Kelurahan Sialang Kecamatan Sako, Jumat (10/4) sekitar pukul 19:00 WIB. Pelaku mengaku, sudah mencuri sejumlah barang milik penjaga masjid Nurul Yakin kawasan Kalidoni, yang sedang tidur pulas.

Baca:  Embat Walet, 2 Sahabat Bonyok Dihajar Warga

Meski belum genap berusia 20 tahun, Yudi ternyata merupakan residivis yang sudah berulang kalli keluar masuk sel tahanan dengan kasus yang serupa. Kali ini, seakan tak pernah menyesal dirinya kembali melakukan pencurian handphone milik Alramadan Putra (20), warga Jalan Tanjung Sari, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, yang tak lain adalah Marbot (penjaga masjid) di tempat kejadian.

Baca:  Terekam CCTV, Residivis Diciduk

Menurut Yudi, kejadian berawa ketika dirinya sedang melintas di lokasi kejadian dan melihat Marbot tersebut sedang tertidur pula.

“Kemudian saya dekati, dia tertidur pulas dan tak sadar saat saya mengambil handphone yang tergeletak tak jauh dari dia tidur. Setelah itu saya tinggal pergi begitu saja,” ungkapnya saat diamankan di Polresta Palembang.

Baca:  Tahu Rumah Dibobol Saat Manggung di Brunei

Namun sial, belum sempat menikmati hasil penjualan handphone tersebut, dirinya sudah keburu diamankan oleh anggota Unit Pidum Sat Reskrim Polresta Palembang saat ia berada di kediamannya. Pemuda pengangguran ini mengaku akan segera menjual handphone tersebut untuk kebutuhan sehari-hari.

#bel

x

Jangan Lewatkan

Disergap Sedang Panen Buah Sawit di Kebun Milik Orang Lain

Muaraenim, BP–Sedang memanen buah kelapa sawit di perkebunan plasma afdeling BB Blok 236 dan 237, Desa Karang Agung, Kecamatan Lubai ...