Home / Headline / Mahasiswa Antusias Ikuti Studi Jurnalistik ‘BeritaPagi’

Mahasiswa Antusias Ikuti Studi Jurnalistik ‘BeritaPagi’

 

Perwakilan Share Holder BeritaPagi Mulyono Misman menggelar studi jurnalistik tingkat mahasiswa di Hall BeritaPagi, Sabtu (11/4)

Perwakilan Share Holder BeritaPagi Mulyono Misman menggelar studi jurnalistik tingkat mahasiswa di Hall BeritaPagi, Sabtu (11/4)

Palembang, BP

Peserta studi jurnalistik tingkat mahasiswa antusias mengikuti kegiatan di Hall BeritaPagi, Sabtu(11/4). Mahasiswa ini dari berbagai perguruan tinggi di Sumatera Selatan (Sumsel).

Perwakilan Share Holder BeritaPagi Mulyono Misman berharap peserta akan menjadi jurnalis handal yang dapat mengeluarkan lisan dan tulisan untuk membangun negeri lebih baik lagi.

“Jurnalis ini, seluruh gambaran dunia ada pada dirinya. Mau jadi apa wajah dunia ini tergantung lisan dan tulisan jurnalis,” kata Mulyono saat memberikan sambutan pembukaan kegiatan.

Baca:  BeritaPagi Wadah Bagi Penulis Cerpen Sumsel

Pimpinan Perusahaan BeritaPagi Firdaus Komar di dampingi Ketua Panitia Pelaksana, Hasandri Agustiawan menjelaskan peserta yang mengikuti kegiatan ini ratusan. Sedangkan tema kegiatan yang dilakukan Meningkatkan Peran Mahasiswa Dalam Menyambut Pasar Bebas.

“Kegiatan ini digelar untuk membekali mahasiswa ilmu jurnalistik sekaligus mendorong peran mahasiswa siap menghadapi Masyarakat Ekonomi Asian (MEA),” katanya.

Dikatakan, peserta tidak hanya dari dalam kota, ada yang berasal dari Universitas Serasan Muara Enim. “Kami bangga dengan mahasiswa ini, mereka adalah bagian dari generasi muda yang membangun negeri dengan pemikiran dan ide kreatif,” jelas dia.

Baca:  Dewan Kesenian Apresiasi ‘BeritaPagi’

Salah satu peserta kegiatan, Jerry (24), dari Universitas Taman Siswa Palembang mengatakan, antusias mengikuti kegiatan. Melalui pembekalan ilmu yang belum pernah diperoleh selama pendidikan ini, ia mengaku belajar banyak tentang jurnalistik.

“Menurut saya generasi mudaharus berwawasan luas, tidak hanya mempelajari ilmu yang disodorkan di kampus. Namun juga harus punya wawasan luas berkontribusi terhadap negeri,” katanya.

Seperti diketahui, kegiatan ini mendapat support dari berbagai pihak yang juga berperan aktif mendukung kemajuan bangsa melalui pendidikan. Diantaranya, Bank Sumsel Babel, PT Pertamina Persero Marketing Operation Region II Palembang, STMIK MDP, Pegadaian, Telkomsel Regional Sumbagsel, PT XL Axiata, Trijaya Palembang, Sky TV.

Baca:  Faber Castell Kunjungi BeritaPagi

Supervisor Eksternal Relation Pertamina  MOR II Alicia Irzanova Sr menyambut baik kegiatan yang dilakukan BeritaPagi. Kegiatan harus berkelanjutan, sehingga generasi muda dapat membangun negeri lebih baik lagi.

Seperti harapan semua pihak, generasi penerus harus berperan aktif dalam semua sektor, sehingga cita-cita bangsa berjalan baik. “Semoga kegiatannya sukses, dapat melahirkan jurnalis-jurnalis handal,” ucap Alicia. #ren

x

Jangan Lewatkan

12 Teroris Berencana Serang Kantor Polisi di Sumsel

Palembang, BP–Sebanyak 12 terduga teroris yang ditangkap tim Densus 88 Antiteror pada Minggu (10/12) lalu masih menjalani pemeriksaan di Mako ...