Home / Headline / Besi Diduga Bom, Ditemukan di 16 Ulu

Besi Diduga Bom, Ditemukan di 16 Ulu

Palembang, BP

Tiga buah benda panjang dan runcing, seberat 127 kilogram yang diduga bom jenis rudal ditemukan di salah satu depot besi milik Musa (49) dan Yanti (42) yang beralamat di Jalan DI Panjaitan RT 22/08, Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu (SU) II, Palembang, Sabtu (11/4) sekitar pukul 09.30 WIB.

Temuan benda yang belum diketahui pasti jenisnya itu langsung diamankan tim penjinak bom Detasemen Gegana Satuan Brimob Polda Sumsel. Sang pemilik depot Yanti menuturkan, benda tersebut didapatnya sekitar 3 bulan yang lalu dari salah satu perusahaan tambang didaerah Pendopo.

“Kami membelinya dengan cara lelang pada akhir 2014 lalu. Kemudian serah terima barang itu pada 19 Januari 2015 lalu,” kata Yanti.

Kemudian, benda yang mirip seperti bom itu dijualnya kepada seseorang bernama Tri (45), yang tak lain adalah pelanggan rongsokan besi ditempatnya.

“Iya, barang itu saya beli dari depot seharga Rp 18 Ribu perkilo. Setelah itu saya jual dan kirim ke Jakarta untuk dilebur lagi. Tapi setelah dikirim, pelanggan di Jakarta itu mengembalikannya lagi karena barang itu diduga bom,” ujar Tri.

Panit Jihandak Bom Gegana Satuan Brimob Polda Sumsel Ipda Wuli HR mengatakan, pihaknya belum bisa memastikan temuan ini merupakan bom atau bukan.

11042015429Saya sendiri baru lihat benda seperti ini. Namun untuk memastikan ini bom atau bukan, kami akan teliti dulu di Mako,” kata Wuli.

#bel

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Penjual Anak Dituntut 3 Tahun Penjara

Palembang, BP–Fatima alias Yanti (47), terdakwa penjualan anak dituntut tiga tahun penjara dalam persidangan di Pengadilan Negeri Palembang, Rabu (23/5). ...