Home / Olahraga / PSSI Sumsel Jaring Pemain Muda

PSSI Sumsel Jaring Pemain Muda

Palembang, BP

Asosiasi Provinsi (Asprov) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), memberikan kepercayaan kepada Rudi William Keltjes untuk membesut Tim Sepakbola Sumsel Pra-Pekan Olahraga Nasional (PON).

Penasehat Teknis Badan Tim Nasional (BTN) PSSI Rudy William Keltjes pekan lalu telah menyambangi Bumi Sriwijaya. Pelatih yang dipercaya membesut Sriwijaya FC (SFC) U-21 itu membahas rancangan skuad tim Pra-PON Sumsel.

Mantan Pelatih Tim Nasional (Timnas) U-21 itu juga sempat menyambangi Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ), Palembang.

Baca:  Awas SFC, Pembalasan Persib!

“Rudy Keltjes akan latih Tim Pra-PON XIX 2016, dia akan melakukan pemantauan ke daerah untuk mencari pemain,” ujar Sekretaris Umum
Asprov PSSI Sumsel Augie Bunyamin di Palembang, Jumat (10/4).

Augie mengatakan, Sumsel selalu gagal menembus PON. Karena itu, pada musim ini, PSSI Sumsel tidak tanggung-tanggung, mendatangkan pelatih berkualitas di Tanah Air.

Keltjes sangat berpengalaman menangani pemain muda, kemampuannya dalam membesut tim sudah tidak diragukan lagi. Asprov PSSI Sumsel yakin Tim Pra-PON Sumsel lolos ke PON 2016.

Baca:  Fachrudin Tunggu Panggilan Merah Putih

“Pencarian pemain akan dimulai bulan Mei mendatang, mulai dari Porprov Sumsel di Lubuklinggau Mei mendatang,” tambah Augie.
T
idak hanya di ajang Porprov Sumsel, mantan Pelatih Persatuan Sepakbola Makassar (PSM) itu juga akan memantau ke daerah-daerah dengan melakukan pertandingan uji coba.

“Kami selama ini bermasalah pada pembinaan, jadi saat teleskoting nanti akan disaring pemain-pemain untuk usia 10 tahun, U-13 dan U-15,” kata Augie.

Baca:  Kalah, Peluang SFC Belum Habis

Nantinya, para pemain akan masuk Pendidikan dan Latihan (Diklat) Asprov PSSI Sumsel.

“Mereka akan diasa sehingga nantinya akan dapat menjadi andalan bagi Asprov PSSI Sumsel ataupun tim besar asal Sumsel Sriwijaya FC U-21 ataupun SFC senior nantinya. Mereka akan kami latih di bawah penanganan Rudy Keltjes langsung,” terang Augie. #zal

x

Jangan Lewatkan

128 Pebiliar Nasional Incar Piala POBSI Sumsel Cup II 2017

Palembang, BP — Sebanyak 128 pebiliar dari berbagai wilayah di Indonesia berebut piala pada single event nasional bertajuk Biliar Open ...