Home / Palembang / Pemprov Tekan Penunggak Pajak Alat Berat

Pemprov Tekan Penunggak Pajak Alat Berat

Palembang, BP

Satuan Polisi Pamong Praja (Sat Pol PP) Sumsel siap menindak para pemilik kendaraan alat berat yang masih menunggak pajak. Pajak alat berat tersebut berpengaruh terhadap pendapatan daerah, sehingga perlu ditindak tegas apabila adanya penunggakan.

Kasat Pol PP Sumsel Riki Junaidi mengatakan, penindakan ini adalah tindak lanjut dari pencatatan yang dilakukan Dinas Pendapatan Daerah (Dispenda) Sumsel. Pihaknya sebagai salah satu instansi penegakan regulasi daerah, akan membantu setiap instansi seperti halnya penagihan pajak ini.

Baca:  DJP-Komisi XI Bahas Penerimaan Pajak

“Jika tidak mau bayar, kami datangi penunggaknya dan membantu Dispenda untuk menagih tunggakan pajak itu. Kita sudah pernah lakukan itu. Ke depannya akan kita lanjutkan pelaksanaannya,” tuturnya, Jumat (10/4).

Sebelum menagih langsung, pihaknya akan melayangkan surat pemberitahuan terkait tunggakan pajak tersebut kepada pemilik alat berat. Apabila selama dua pekan sejak surat tersebut dilayangkan tidak ada respon dan tidak juga membayar tunggakan, maka Sat Pol PP akan turun tangan untuk menagih secara langsung.

Baca:  Ditjen Pajak Lelang Hasil Sitaan Pengemplang Pajak

Sebelumnya, Kepala Dinas Pendapatan Daerah Provinsi Sumsel H Muslim mengatakan, masih banyak pemilik kendaraan alat berat yang menunggak pajak di Sumsel. Ia mengungkapkan hampir seluruh pemilik alat berat di Sumsel tidak membayar pajaknya.
Ia menuturkan pada 2014 akhir, total penerimaan dari PKB dan BBN-KB untuk alat berat ditargetkan Rp1 miliar dan yang terelisasi hanya sebesar Rp 1,25 miliar di akhir tahun lalu. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komisi V DPR RI Motivasi Bandara SMB II Jadi Bandara Transit

Palembang, BP — Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II direkomendasikan menjadi bandara transit seperti layaknya Bandara Changi, Singapura. Hal ini ...