Home / Palembang / Impor Kebutuhan Asian Games Dipermudah

Impor Kebutuhan Asian Games Dipermudah

Palembang, BP

Pemprov Sumsel bekerja sama Direktorat Jenderal Bea Cukai untuk mempermudah arus masuk barang impor, terutama kebutuhan Asian Games 2018.

Kepala Kantor Wilayah Dirjen Bea dan Cukai Sumsel Aflah mengatakan, pihaknya telah melakukan pertemuan dengan gubernur terkait kemudahan barang-barang khusus Asian Games.

“Asian Games 2018 akan kami sukseskan. Pengawasan barang impor untuk kebutuhan pembangunan Asian Games disesuaikan dengan situasinya nanti,” ujar Aflah.

Baca:  Tahun Baru, Palembang Berzikir Jelang Asian Games

Ia melanjutkan, pihaknya terus berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel untuk menetapkan regulasi, teknis pelaksanaan, dan pengawasan barang-barang impor khusus ini.

Sementara itu, Gubernur Sumsel H Alex Noerdin mengatakan, sudah menjadi tugas Dirjen Bea dan Cukai Kementerian Keuangan mengurus barang yang keluar masuk Sumsel. Pembangunan Sumsel makin cepat karena disokong Asian Games. Sumsel membutuhkan barang-barang keperluan pembangunan yang tidak diperoleh dari dalam negeri.

Baca:  JK: Kalau Semua Gubernur Seperti Alex

“Kita pasti membutuhkan barang-barang impor. Pengalaman SEA Games, kebutuhan barang impor khusus pembangunan tidak dikenakan bea masuk. Untuk itulah Kita gandeng Dirjen Bea Cukai seperti dulu untuk menyukseskan Asian Games 2018,” jelas Alex.

Sebanyak 11 item venue baru melengkapi kompleks Jakabaring Sport City (JSC). Untuk renovasi, Pemprov Sumsel berencana meremajakan Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) dengan menambah kapasitas jumlah penonton, mempercantik atap tribun di utara dan selatan. #idz

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...