Home / Sumsel / Lubuklinggau / Disnaker Linggau Tak Punya Balai Pelatihan

Disnaker Linggau Tak Punya Balai Pelatihan

Lubuklinggau, BP

Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Lubuklinggau hingga kini belum memiliki balai pelatihan. Padahal, setiap bulan jumlah pencari kerja terus meningkat. Sementara itu sebagian pencaker disinyalir belum memiliki keterampilan khusus untuk modal mendapatkan pekerjaan.

“Memang sampai sekarang kita belum memiliki balai pelatihan. Kantor Disnaker sekarang ini saja masih status pinjam dari Pemkab Musirawas. Kita berharap ke depan bakal dibangun balai pelatihan beserta sarana prasarananya,” kata Kadisnaker Kota Lubuklinggau A Fauzi Bazid melalui Sekretaris Waidi.

Berdasarkan data setiap bulan sedikitnya terdapat 50 orang pencari kerja datang ke Disnaker untuk meminta surat keterangan. “Bulan Januari ada 98 orang, Februari 91 orang, Maret 44 orang, dan April 5 orang,” bebernya.

Meski dengan keterbatasan, Waidi mengaku pihaknya tetap optimis memberikan keterampilan kepada pencari kerja. Seperti, melaksanakan keterampilan otomotif, tatarias, instalasi listrik dan komputer.

“Pelaksanaan pelatihan mulai April ini. Khusus untuk otomotif dilaksanakan di kecamatan dan pelatihan lainnya di Disnaker,” pungkasnya.Kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pisang Bertandan Tiga, Empat Jantung Jadi Tontonan Warga

Lubuklinggau, BP —  Warga sekitar Gang Makruf, RT 04, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I heboh. Pasalnya, pohon pisang ...