Home / Hukum / Aniaya Siswa, Kepala Sekolah Dipolisikan

Aniaya Siswa, Kepala Sekolah Dipolisikan

Palembang, BP

Kekerasan terhadap pelajar menimpa Asri Irawan, siswa kelas II sebuah SMK swasta di Kelurahan 16 Ulu, Kecamatan Seberang Ulu II. Ia menderita luka lebam akibat dianiaya TR (40), kepala sekolahnya sendiri. Atas kejadian tersebut, didampingi orangtuanya Sri Aminah (38), Asri melapor ke SPKT Polresta Palembang.

Kepada petugas, Asri menjelaskan, kejadian bermula saat dirinya diperintahkan menyapu ruang kelas oleh salah satu guru perhotelan. Tak jauh dari ruang kelas ternyata ada kepala sekolah yang memperhatikan dirinya. “Saya itu menyapu dan sedikit iseng memainkan gagang sapu, ternyata tak jauh dari itu dilihat kepala sekolah. Dia kira saya ini mau memukul guru yang memerintahkan saya tadi, padahal tidak. Saya cuma iseng mainkan sapu,” katanya, Jumat (10/4).

Tak lama kemudian, sambung Asri, dirinya dipanggil oleh kepala sekolah dan tanpa banyak cerita langsung dicekik dan ditendang hingga terjatuh. “Dia langsung cekik, tendang dan injak-injak saya. Leher saya luka-luka, punggung belakang masih memar dan tangan saya bengkak. Untung dipisah oleh guru lain yang menyuruh saya menyapu itu,” ungkapnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Suryadi Sik melalui Kepala Sentral Pelayanan Kepolisian Terpadu Polresta Palembang Shief B Ipda Rajiman membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban dengan nomor LP/B-800/IV/2015/Resta/Sumsel.
“Laporan sudah kita terima dan akan ditindaklanjuti dengan menyerahkan ke Satreskrim. Bisa dikenakan pasal 351 tentang penganiayaan,” pungkasnya. #bel

x

Jangan Lewatkan

Darul Ditembak Dari Celah Pintu

Palembang, BP Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menggelar rekonstruksi perkara perampokan disertai pembunuhan terhadap Darul Kutni (48) ...