Home / Palembang / 2016, RAPD Sumsel Rp6,4 T

2016, RAPD Sumsel Rp6,4 T

Palembang, BP

Pemprov Sumsel memperkirakan Rancangan Anggaran Pemerintah Daerah (RAPD) Sumsel sebesar Rp6,4 triliun tahun 2016. Nilai ini meningkat sebanyak Rp200 miliar dari RAPD tahun ini yang sebesar Rp6,2 triliun.

Sekretaris Daerah Sumsel H Mukti Sulaiman mengatakan, kenaikan RAPD ini dipengaruhi beberapa hal. Seperti menguatnya dolar hingga mengakibatkan lemahnya rupiah menjadi penyebab anggaran pembelanjaan daerah ini meningkat.

Oleh sebab itu, Pemprov Sumsel akan segera menyusun anggaran pembelajaan daerah untuk tahun 2016 agar dapat lebih maksimal lagi. Ia mengatakan, dana yang diperkirakan untuk RAPD sebesar Rp6,4 triliun ini termasuk dalam belanja langsung dan tidak langsung.

“Banyaknya pembangunan menjadi penyebab agar proses penyusunan RAPBD ini dapat sesuai dengan kebutuhan,” sambungnya. Mulai saat ini pihaknya akan meminta setiap SKPD untuk menyusun pengajuan anggaran sesuai dengan skala prioritas.
Mukti menegaskan agar setiap SKPD dapat menyusun pengajuan anggaran ini dengan sebaik-baiknya. “Banyak dana yang dibutuhkan untuk pembangunan infrastruktur di Sumsel guna meningkatkan perekonomian yang lebih baik,” tandasnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sandiaga Ajak Anak Muda di Palembang Ciptakan Lapangan Kerja

Palembang, BP — Meski memiliki aktifitas yang padat, Calon Wakil Presiden Republik Indonesia Sandiaga Uno meluangkan waktunya untuk berkunjung ke Kota ...