Home / Sumsel / Musirawas / 189 Desa di Mura Segera Terima Dana Bantuan Desa

189 Desa di Mura Segera Terima Dana Bantuan Desa

Muarabeliti, BP

Tidak lama lagi 189 desa di Kabupaten Musirawas (Mura) akan menerima dana bantuan desa dari pusat. Untuk tahap pertama, setiap desa akan menerima 40 persen dari dana yang dikucurkan.

Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPPKAD) Gotri Suyanto, menjelaskan, Kabupaten Mura mendapatkan kucuran dana Rp51 miliar. Namun, dari jumlah tersebut, setiap desa akan menerima 40 persen.
“Tahap pertama pencairan dana bantuan desa dari Presiden sebesar 40 persen,” jelasnya.

Kendati mendapat 40 persen, tiap-tiap desa berbeda menerima anggaran dana bantuan desa ini. Hal ini disebabkan besar kecilnya dana bantuan yang diterima disesuaikan dengan jumlah penduduk dan luas wilayah serta tingkat kemiskinan. “Masing-masing desa beda. Berdasarkan luas wilayah, jumlah penduduk dan tingkat kemiskinan,”paparnya.

Berapa totalnya untuk tiap-tiap desa? Gotri menegaskan untuk besaran anggaran biaya yang didapat hitung saja 40 persen dari Rp51 miliar. “Kalau jumlahnya hitung saja, 40 persen dari anggaran yang diterima,”jelasnya.#wan

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Sejumlah Jembatan Dirampungkan di Mura

Muarabeliti, BP Pembangunan sejumlah infrastruktur jalan dan jembatan di Kabupaten Musirawas (Mura), hingga kini terus dilakukan, guna mempercepat upaya pihak ...