Home / Olahraga / Wagub Sumsel Lantik PSAWI dan IPSI OKI

Wagub Sumsel Lantik PSAWI dan IPSI OKI

 

Kayuagung, BP

Pengurus Persatuan Ski Air dan Wakeboard Indonesia (PSAWI) dan Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) resmi dilantik, Rabu (8/4) di GOR Perahu Kajang Kayuagung.

Pelantikan dilakukan langsung oleh Ketua Umum PSAWI dan IPSI Sumsel yang juga wakil gubernur Sumsel H Ishak Mekki.

Acara dihadiri Bupati OKI Iskandar SE, Asisten IV Kota Palembang yang merupakan Sekum PSAWI Sumsel Asnawi P Ratu, jajaran pengurus PSAWI dan IPSI Sumsel, pejabat dilingkungan Kabupaten OKI, seluruh atlet dan tokoh olahraga OKI.

Kepengurusan PSAWI Kabupaten OKI masa bakti 2015-2019 diketuai oleh wakil bupati OKI Muhammad Rifa’i SE. Sementara ketua umum IPSI OKI dijabat oleh Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten OKI, Aris Panani.

Dalam sambutannya, Ketua Umum PSAWI dan IPSI Sumsel Ishak Mekki menyampaikan bahwa prestasi ski air dan silat Kabupaten OKI sudah cukup dikenal di tingkat nasional hingga internasional.

Menurutnya, ski air dapat menjadi andalan OKI karena memiliki tempat latihan di Danau Teluk Gelam.

“Kabupaten OKI memiliki Indra Hardinata yang sukses menjadi atlet nasional ski air. Selain itu, juga ada pelatih andalan Imam Suaji serta tempat latihan yang cukup bagus di Teluk Gelam. Kita berharap dengan kepengurusan baru ini, kinerja cabang ski air dapat terus ditingkatkan,” jelasnya.

Mengenai cabor silat, mantan bupati OKI dua periode ini juga mengaku bangga. Pasalnya OKI kini memiliki banyak perguruan yang melahirkan atlet-atlet berprestasi.

“Kita harus bangga karena cabor silat merupakan warisan asli Indonesia. Jadi jangan sampai kita dikalahkan negara-negara luar seperti Vietnam, Brunei yang justru belajar dari kita,”tegasnya.

Sementara itu, Bupati Kabupaten OKI Iskandar SE menaruh harapan besar kepada seluruh pengurus PSAWI dan IPSI yang baru dilantik. Dirinya berharap agar prestasi olahraga di OKI dapat terus ditingkatkan.

“Jabatan ini adalah amanah dan harus memiliki jiwa ksatria serta jadikan ibadah. Selain itu harus tetap sportifitas dan jujur, mudah-mudahan prestasi kedepan bisa lebih baik lagi. Saya ucapkan selamat bertugas kepada pengurus yang baru, semoga dapat terus menorehkan prestasi dan mengharumkan nama daerah khususnya OKI,” tutupnya. O sug

x

Jangan Lewatkan

Cricket Sumsel Siap Bibitkan 2500 Atlet

Palembang, BP– Pengurus Persatuan Cricket Indonesia (PCI) Sumsel terus melakukan konsolidasi untuk peningkatan dan pembinaan atlet di Sumsel mulai dari ...