Home / Sumsel / Muaraenim / Tingkatkan Produksi Migas

Tingkatkan Produksi Migas

 
1004.21.3.hasPALI, BP
Guna meningkatkan produksi minyak dan gas (Migas) bumi dan tercapainya target, PT Pertamina EP dan PT Medco E&P di Wilayah Sumatera Selatan Bagian Selatan (Sumbagsel) memperbanyak sumur eksplorasi.

Kaur Humas SKK Migas, wilayah Sumbagsel, Renaldi Norman mengatakan, produksi migas di wilayahnya ini belum mencapai target yang telah ditetapkan. Untuk itu, pihaknya saat ini tengah mencari bagaimana cara meningkatkan produksi Migas bumi.

Baca:  Sarang Elang Wakili OI

“Saat ini kita belum mencapai target. Untuk itu, dalam meningkatkan produksi Migas ini, kita akan memperbanyak sumur-sumur eksplorasi,” ujarnya, saat digelar sosialisasi pengenalan hulu Migas bumi kepada mahasiswa Universitas Terbuka Kabupaten PALI, Kamis (9/4).

Lebih lanjut dijelaskan, Goverment Relation PT Medco E&P, Robi Wijaya di gedung Arsendora Komplek Pertamina Ibukota Pendopo, Kecamatan Talang Ubi, pegelaran kegiatan sosialisasi ini, tidak lain bertujuan untuk mengenalkan hulu Migas bumi bagi masyarakat.

Baca:  132.688 Masyarakat Belum Mendaftar BPJS

“Kegiatan ini tujuannya tidak lain untuk mengenalkan hulu Migas bumi kita kepada mahasiswa dan masyarakat banyak. Sekaligus untuk memberikan persepsi bahwa PT Medco E&P dan PT Pertamina EP merupakan milik negara, dan kita yang berada dibawah naungan itu bekerja juga untuk negara,” lanjutnya.

Ditambahkannya, kegiatan seperti ini merupakan yang perdana dilakukan di Bumi Serepat Serasan. “Ini yang pertama, kita berkomitmen akan melakukan kegiatan seperti ini secara berkelanjutan ke depanya. Nanti bukan hanya mahasiswa, tapi bisa instansi-instansi dan para pelajar,” pungkasnya. # hab

x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...