Home / Palembang / Program PSKS Baru Terealisasi 78,6 Persen

Program PSKS Baru Terealisasi 78,6 Persen

Palembang, BP

Penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) Palembang telah berjalan sembilan hari, sejak Rabu (1/4) lalu. Hingga kini, baru 78,6 persen Rumah Tangga Sasaran (RSTS) yang menerima dana bantuan dari Kementerian Sosial tersebut.

Sebanyak 15.299 rumah tangga sasaran (RTS) di Palembang belum menerima dana PSKS dari total 71.736 RTS. Ada 56.437 RTS atau 78,6 persennya telah menerima Rp600 ribu per RTS, Selasa, (8/4) sore. Bila diuangkan, total dana yang telah digulirkan PT Pos di Palembang Rp33,86 miliar.

“Penyaluran dana dijadwalkan hingga akhir April ini. Namun warga bisa mengambil dana bantuan tersebut kapan pun ia mau. Dana bantuan tidak akan hangus karena tetap tersimpan di rekening masing-masing warga,” tutur Rodi Herawan, Kepala Kantor Pos Besar Palembang, Rabu (9/4).

Warga dihimbau tertib mengambil dana sesuai jadwalnya. Warga yang menerima bantuan harus mengambil di kantor pos kecamatannya masing-masing, tidak bisa mengambil di kantor pos lainnya.

Pihaknya pun mengoptimalkan hari libur melayani masyarakat. “Hal itu kami lakukan agar masyarakat bisa terlayani dengan maksimal,” ujarnya. Tidak ada kendala signifikan selama penyaluran.

Meski terjadi penumpukan antrian di hari pertama, asalkan tertib datang sesuai jadwal, penyaluran tidak akan kacau. Pengamanan aparat TNI dan Polri berjalan aman. Bahkan, lanjut Rodi, anggota TNI dan Polri banyak membantu pelayanan PT Pos saat melayani pencairan. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Komisi V DPR RI Motivasi Bandara SMB II Jadi Bandara Transit

Palembang, BP — Bandara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II direkomendasikan menjadi bandara transit seperti layaknya Bandara Changi, Singapura. Hal ini ...