Home / Sumsel / Muaraenim / Petani Gunakan Bibit Unggul

Petani Gunakan Bibit Unggul

 

Muaraenim, BP

Hasil produksi pertanian di Kabupaten Muaraenim terus digenjot. Upaya yang dilakukan dengan menggunakan bibit padi varietas unggul. Seperti yang di ujicobakan para petani yang berada di Kecamatan Tanjung Agung, Muaraenim. Dalam panen raya yang dilaksanakan di Desa Lebak Budi, Kamis (9/4), para petani dikenalkan dengan bibit padi unggul.

Baca:  Kuryana: Kalau Tidak Diperbolehkan Maju Saya Tidak Masalah

“Untuk di Desa Lebak Budi, panen raya dilakukan di lahan seluas 6 Ha,” kata Camat Tanjung Agung, Ahmad Noviar. Dikatakan dia, penggunaan bibit dari varietas bibit padi Ciherang. Bibit padi tersebut bisa dikatakan diujicobakan pada petani. Karena sebelumnya petani menggunakan bibit padi lokal.

Keunggulan dari bibit padi tersebut, kata Ahmad Noviar, untuk 1 hektar lahan cukup menggunakan bibit padi sebanyak 3 kg. Sedangkan untuk padi lokal bisa sampai 40 kg. Pembinaan para petani dilakukan Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian Perikanan dan Kehutanan (BP4K) Muaraenim.

Baca:  Dirumahkan, Ratusan Buruh Demo

Hadir dalam panen raya tersebut, Kepala Dinas Tanaman Pangan dan Holtikultura Muaraenim Ir Kani Da’ah MM, Dandim 0404 Letkol Inf Ruslan, Kapolsek Tanjung Agung AKP Alfian, kepala BP4K Ir Maryana.

Kepada para petani, kepala BP4K Muaraenim Ir Maryana menyampaikan motivasi kepada para petani. Menurut Maryana, jika ada kendala seperti dalam hal masalah pupuk, bibit silahkan sampaikan. “Kalau ada kendala silahkan sampaikan dan komunikasikan bisa melalui PPL,” ujarnya. # nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...