Home / Olahraga / Penentuan Cabor AG Tunggu Keppres

Penentuan Cabor AG Tunggu Keppres

Palembang, BP

Pembagian cabang olahraga Asian Games 2018 baru akan dilakukan begitu Keputusan Presiden (Keppres) diterbitkan. Hal itu terungkap dalam rapat lanjutan persiapan Asian Games 2018 bersama Menpora, Gubernur Sumsel, KONI Sumsel dan perwakilan dari DKI Jakarta selaku host city, serta Komite Olimpiade Internasional (KOI), Selasa (7/4) di Jakarta.

“Kemarin kita sudah rapat bersama Kemenpora membahas SEA Games dan Asian Games 2018. Hasilnya, kita akan tunggu terbitnya Keppres. Baru kemudian menentukan cabang olahraga digelar di mana,” ujar Ketua Pelaksana Persiapan Asian Games daerah Sumsel, Muddai Madang, Rabu (8/4).

Ketua Umum KONI Sumsel tersebut juga menyatakan bahwa sejauh ini belum ada kendala serius mengenai persiapan dan tinggal menunggu instruksi selanjutnya dari pusat. Ia berharap Sumsel bisa meraih porsi cabor sebanyak-banyaknya.

“Sejauh ini tidak ada kendala secara signifikan dan kita berharap cabor bisa kita bawa sebanyak-banyaknya di Sumsel,” ujarnya.

Muddai menambahkan, demi mencapai hasil yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan, sebanyak 97 panitia persiapan yang dibentuk beberapa pekan lalu akan ditambah menjadi 105 orang.

“Panitia persiapan daerah Sumsel yang dibentuk ditambah dengan tim BPKP dan tim panitia lelang sehingga total sekarang 105 orang,” ujar CEO The Djayakarta Daira Hotel tersebut.

Dalam rapat kemarin, Gubernur Sumsel Alex Noerdin memaparkan kesiapan Sumsel dalam menyelenggarakan Asian Games 2018.

Menurut Alex, Sumsel sudah memiliki kawasan Jakabaring Sport City, suatu kawasan olahraga berstandar internasional yang terintegrasi. Hanya saja tinggal menambah kapasitas penonton di beberapa venue, serta pembangunan tower untuk apartemen atlet yang nantinya setelah selesai Asian Games ini akan dijadikan pusat pelatihan dan asrama mahasiswa Institut Olahraga Indonesia (IOI).

Selain itu, Sumsel telah berpengalaman dalam menyelenggarakan event-event olahraga internasional mulai SEA Games, Islamic Solidarity Games, ASEAN University Games serta sejumlah gelaran olahraga tingkat internasional lainnya.

Pelaksanaan Asian Games dijadwalkan pada 18 Agustus 2018 yang akan diikuti oleh sedikitnya 45 negara Asia. Kali ini Indonesia dipercaya menjadi tuan rumah dengan agenda multicabor sebanyak 36 cabor. Indonesia dipilih menjadi tuan rumah lantaran Vietnam mengundurkan diri. O sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...