Home / Headline / Kodam- Pemko Lubuklinggau Jalin Kerja Sama

Kodam- Pemko Lubuklinggau Jalin Kerja Sama

Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Iskandar MS menandatangi prasasti gedung aula di Makodim 0406 LubuklinggauLubuklinggau, BP

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar MS melakukan kunjungan kerja ke Kodim 0406 Lubuklinggau/Mura/Muratara. Dia memberikan apresiasi positif atas kerjasama dan bantuan yang diberikan Pemerintah Kota Lubuklinggau.

Pangdam didampingi Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe, meresmikan balai prajurit dan gedung aula. Selain itu, dilakukan pemberian bantuan 5 buah kursi roda, 300 paket sembako hingga 40 unit hand traktor hingga sunatan massal.
Walikota Lubuklinggau H SN Prana Putra Sohe memaparkan, Kota Lubuklinggau akan dijadikan sentra industri dengan melihat letak strategis wilayah Bumi Sebiduk Semare sebagai kota perlintasan.

“Banyak hal yang sedang kami lakukan untuk berbenah agar jadi kota kebanggaan di Sumsel. Terlebih lokasi acara yakni di Kompi Yonif 144 ada di wilayah strategis, makanya bagian depan akan kami bangun fasilitas umum. Mudah-mudahan saja ke depan Kompi akan dibangun menjadi Korem, dan Pemkot Lubuklinggau siap anggarkan dana untuk mendukung pembangunan Makorem,” ungkapnya.

Pangdam II Sriwijaya Mayjen TNI Iskandar MS dalam sambutannya mengatakan, komando dari atas sampai bawah baik tidak ada pelanggaran terjadi di jajaran Kodim 0406 Mura. Pelaksanaan tugas teritorial, di sinilah TNI berkiprah. “Pertahankan wilayah kita dengan membina masyarakat, agar keutuhan NKRI bisa terjaga. Jagalah keutuhan negara dan harga diri bangsa,” jelasnya.

Pangdam menambahkan, TNI juga harus ikut menjaga ketahananan pangan, sehingga tidak bergantung dengan ekspor dari luar negeri. “Kita pernah alami resesi berapa kali, tetapi kita sudah buktikan tetap surplus beras. Ini menunjukkan ketahanan pangan terjaga bisa dikatakan Indonesia negara ekonomi maju hanya tinggal pemerataannya saja,” pungkasnya.#kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Apel Akbar Panwaslu se-Kota Palembang

Palembang, BP Sebanyak 3.000 pengawas, mulai tingkat Kota, Kecamatan, Kelurahan, hingga TPS mengikuti apel akbar Panwaslu se kota Palembang, dalam ...