Home / Palembang / Kader Lingkungan Ditambah 1.400 Orang

Kader Lingkungan Ditambah 1.400 Orang

Palembang, BP

Badan Lingkungan Hidup Kota Palembang akan melakukan penambahan kader lingkungan sebanyak 1.400 orang. Menurut Kepala Badan Lingkungan Hidup (BLH) Kota Palembang, Thabrani, Kamis (9/4), dengan begitu Pemerintah Kota (Pemko) Palembang akan makin siap menghadapi penilaian Adipura Kencana. Saat ini penilaian Adipura Kencana sudah memasuki Penilaian kedua (P2).

“Sebelumnya Kami sudah menambah kader lingkungan untuk menjaga kebersihan. Namun masih belum mencapai target, jadi diharapkan penambahan bisa sampai 1.400 orang,” katanya.

Tidak ada persiapan khusus menghadapi penilaian, karena sejak tahun lalu pihaknya rutin melakukan perbaikan dan menjaga kebersihan. Pihaknya optimis tahun ini Palembang dapat kembali meraih piala kebersihan tertinggi yaitu Adipura Kencana.

Kader lingkungan akan diberikan pembinaan dan pelatihan menjaga kebersihan menjelang penilaian Adipura Kencana. “Kader lingkungan inilah nantinya yang menjaga kebersihan di kecamatan mereka,” ujarnya.

Untuk penilaian, pihaknya tidak mengetahui tim penilai. Dari kementerian tidak memberi tahu lokasi penilaian. Diharapkan masyarakat selalu menjaga kebersihan setiap sudut perkotaan terutama di pasar dan juga taman.

“Palembang sudah masuk kategori kualitas udara terbaik se-Indonesia. Untuk menjaga tetap bersih, kami lebih meningkatkan sosialisasai dukungan masyarakat menjaga kebersihan setiap waktu,” katanya.

Rohman (34), warga Palembang mengatakan, saat ini Palembang sudah bersih dan juga taman lebih indah, namun pembangunan seperti flyover Jakabaring membuat semrawut.

Pemerintah dituntut tidak hanya sosialisasi proyek pembangunan di Kota Palembang, namun juga memberikan sanksi tegas kepada pemilik proyek yang mengotori jalan. #ren

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...