Home / Pemerintahan / Jalan Lintas Tengah Palembang – Muaraenim Banyak Berlubang

Jalan Lintas Tengah Palembang – Muaraenim Banyak Berlubang

DSC_0286Muaraenim, BP

Kondisi jalan negara khususnya ruas jalan dai Muaraenim, hingga menuju ke ibukota provinsi, Palembang, saat ini kondisinya dalam keadaan memprihatinkan. Ruas jalannya banyak mengalami kerusakan dengan dipenuhi lubang-lubang yang cukup dalam.

Selain kondisi jalan yang berlubang saat ini beberapa jembatan sudah kehilangan dindingnya, diduga dinding jembatan yang terbuat dari besi baja tersebut rusak akibat ditabrak kendaraan, seperri jembatan sepanjang 5 meter di Desa Kebur, sudah hilang sebelah pada dindingnya. Dengan kondisi jalan yang menikung tersebut akan rawan terjadi kecelakaan.

Selain itu, sejumlah jembatan juga sudah mengalami kerusakan pada bagian lantainya, aspal di jembatan sudah banyak yang lepas dan membuat lubang dalam, sehingga banyak kendaraan roda empat yang bannya kecil tersangkut di atas jembatan seperti yang terjadi di jembatan sungai Pelawaran batas kota Muaraenim.

Terkait kondisi jalan tersebut, Kepala Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga dan Pengairan Muaraenim Ir H A Yani, mengaku, sudah sering melaporkan kepada Pemerintah provinsi balai besar jalan dan jembatan untuk wilayah Sumsel. Diharapkan akan dilakukan perbaikan segera agar kondisi jalan dapat mulus kembali. #O nur

x

Jangan Lewatkan

Gelontorkan Santunan Rp25,8 Miliar, Jasa Raharja – Police Gelar Goes To Campus

Palembang, BP PT Jasa Raharja (Persero) Cabang Sumsel mencatat, hingga kuartal ke tiga September pembayaran klaim di wilayah Sumatera Selatan ...