Home / Headline / Jalan di Sungai Lilin Dibiarkan Rusak

Jalan di Sungai Lilin Dibiarkan Rusak

IMG_20150409_155331Sekayu, BP

Banyaknya jalan yang rusak di beberapa ruas jalan Kota Sungai Lilin, Kabupaten Musi Banyuasin (Muba) menimbulkan kekhawatiran tersendiri. Terlebih saat ini banyak lubang berdiameter besar siap ‘menelan’ mobil dan motor bila pengendara tidak sigap.

Kerusakan ini sejak pertengahan tahun 2014 lalu. Saat itu, kerusakan masih berupa lubang-lubang kecil. Kini kerusakan sudah melebar ke bahu jalan dan meluas hingga jalur ke Tungkal Jaya dan Bayung Lencir.

Kerusakan jalan ini seakan-akan menjadi makanan sehari-hari bagi warga sekitar. Tidak hanya itu, di ruas jalan lintas timur (Jalintim) yang masih di Kecamatan Sungai Lilin terdapat jalan-jalan yang amblas, apabila tidak berhati-hati akan terperosok lubang tersebut.

“Jalan rusak disini sudah cukup lama kami rasakan. Kalau siang hari debu yang ditimbulkan oleh mobil-mobil besar sangat mengganggu pernapasan dan pandangan,” kata Muktik salah satu warga Sungai Lilin, Kamis (9/4).

Tidak hanya itu saja, selain kondisi jalan yang berdebu, saat turun hujan seperti belakangan ini jalan becek dan tergenang air bak kubangan kerbau.

“Lubang juga sangat mengganggu pengguna jalan karena kedalamannya nyaris sedengkul atau lebih setengah ban. Banyak truk-truk besar yang sering terjebak dan patah as karena tak kuat menjejaki lubang yang dalam,” ungkapnya.#arf

x

Jangan Lewatkan

Alex: Jalan Noerdin Pandji Segera Diperbaiki

Palembang, BP–Penyetopan pengerjaan proyek pembangunan Pipa Gas Grissik-Pusri (PGGP) dan PLN, yang dilakukan oleh Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga (PUBM) ...