Home / SFC / Hendri: Harus Konsentrasi Lawan PSM

Hendri: Harus Konsentrasi Lawan PSM

Palembang, BP

Kabar ditundanya Qatar National Bank (QNB) League pada 12-25 April mendatang disikapi dingin pelatih. Pelatih ingatkan pemain Sriwijaya FC (SFC) tetap konsentrasi.

Informasi diterima, penundaan QNB League lantaran adanya Kongres Luar Biasa Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) yang akan digelar 18 April mendatang di Jakarta, dan Konferensi Asia Afrika (KAA) di Jakarta dan Bandung pada 12-25 April 2015. Tapi informasi itu belum dapat dipastikan, karena masing-masing tim belum disurati PT Liga Indonesia sebagai penyelenggara.

Di sisi lain, sebelum waktu yang digadang-gadang QNB League akan diliburkan, SFC masih menyisakan satu pertandingan lagi.

Baca:  Pelatih SFC Masih Berikan Kesempatan Pemain Senior

“Kami harus konsentrasi lawan PSM Makassar, itu pasti dan tidak ditunda, jangan sampai pemain hilang konsentrasi,” kata Asisten Pelatih SFC Hendri Susilo, Kamis (9/4).

Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan tak perlu ambil pusing mengenai penundaan jadwal QNB League lantaran Kongres PSSI atau KAA. Pemain hanya ada satu tujuan dan fokus melawan tim berjuluk Juku Eja. Melawan Ponaryo Astaman dan kawan-kawan sudah menjadi harga mati untuk dapat menang.

“Pemain sudah konsentrasi lawan PSM, kami belum kepikiran mau libur atau bagaimana terkait ditundanya QNB League,” kata Hendri.
Di tempat yang berbeda, Sekretaris SFC Achmad Haris sangat menyayangkan bila benar nanti QNB League ditunda. Pasalnya, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan tengah panas-panasnya. Meski awal musim tak begitu sempurna, tapi pemain sudah menyampai puncak performance-nya.

Baca:  Poin Tiga Harga Mati SFC Lawan MU

“Sejauh ini belum melakukan komunikasi dengan pelatih terkait informasi isu akan diliburkannya, karena biarlah tim fokus ke persiapan melawan PSM Makassar terlebih dulu,” katanya.

Dia menyatakan, pihak manajemen tidak mau bila Laskar Wong Kito hilang konsentrasi. Pemain sebelum berangkat telah sepakat satu misi untuk mencuri poin. Evaluasi pun juga telah dilakukan. Manajemen punya keyakinan anak asuh Benny Dollo akan dapat bangkit dan mencuri poin dari Juku Eja.

“Pemain tak boleh terpengaruh dengan adanya isu penundaan QNB ini, kami fokus saja dulu lawan PSM,” tegasnya.

Baca:  Misteri Pemain SFC Ke-20

Setelah SFC melakoni pertandingan kontra PSM, barulah manajemen akan berkoordinasi lagi dengan jajaran pelatih membahas libur atau tetap menjalani latihan. “Tunggu saja setelah PSM dan juga kepastian dari PT Liga,” kata Haris. #zal

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...