Home / Pendidikan / Besok, Soal UN Mulai Didistribusikan

Besok, Soal UN Mulai Didistribusikan

news1423681438Palembang, BP

Pendistribusian naskah soal Ujian Nasional (UN) tingkat SMA/SMK sederajat, dijadwalkan akan dilakukan pada, Jumat (10/4). Langkah ini ditempuh untuk menghindarai keterlambatan pengiriman soal dan jawaban, mengingat pelaksanaan UNI akan digelar pada, 13-15 April mendatang.

“Ya, kita memang sedikit khawatir mengingat ada beberapa rute yang memang jarak tempuh cukup jauh dan kondisi jalan yang hingga kita masih rusak. Karena itu, ita kirim cepat agar naskah soal tersebut tiba tetap waktu,” kata Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan Widodo, Kamis (9/4).

Baca:  Naskah Soal UN Dijaga 24 jam

Ia juga menjelaskan, rute yang rawan akan keterlambatan tersebut adalah rute 2, Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU), Ogan Komering Ulu Timur (OKUT), Ogan Komering Ulu Selatan (OKUS). Selain itu juga, rute 4 seperti Muaraenim, Lahat, Pagaralam, serta rute 5, Bayuasin, Musi Banyuasin (Muba), Lubuklinggau.

“Sebagian rute itu sudah kita antisipasi, apabila memang keadaannya sudah tidak bisa dilalui lagi maka akan kita pindahkan ke rute yang lebih baik. Pokoknya kita optimis seluruh naskah soal itu akan tiba pada Kabupaten/Kota dengan tepat waktu,” ujarnya. #adk

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Tangkal Radikalisme dan Terorisme, FKPT Sumsel Gelar Literasi

Palembang, BP Berangkat dari upaya bentuk pencegahan tumbuhnya gerakan radikalisme dan terorisme di masyarakat Sumatera Selatan, Forum Koordinator Pencegahan Terorisme ...