Home / Sumsel / Muaraenim / UN di Muaraenim Masih Manual

UN di Muaraenim Masih Manual

 

Muaraenim, BP

Pelaksanaan Ujian Nasional (UN), yang akan digelar Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud), Muaraenim, pada Senin (13/4), mendatang, belum menggunakan komputerisasi tetapi masih bersifat manual. Soalnya, Dikbud belum siap mengadakan peralatan komputerisas untuk masing masing sekolah yang jumlah bisa mencapai ribuan unit.

“Pada UN nanti masih secara manual, karena kita belum siap menggunakan komputerisasi, karena peralatan komputernya belum ada. Peralatan komputer akan kita ajukan pengadaannya pada UN tahun depan,’ jelas Kabid Pendidikan Menengah (Dikmen) Dikbud Muaraenim, Rizal Alfiyan, Rabu (8/4).

Baca:  Jembatan Gantung, Secercah Mentari Bagi Warga Desa Embacang

Menurutnya, pada pengadaan fasilitas komputer dalam pelaksanaan UN mendatang direncanakan satu komputer maksimal untuk 3 orang siswa. “Anggaran yang dibutuhkan untuk pengadaan fasilitas komputer itu cukup banyak, makanya kita ajukan dulu ke Pemda apakah disetujui atau tidak,’ jelasnya.

Dijelaskannya, jumlah peserta UN pada tahun ini bagi siswa SMA dan MA negeri dan swasta sebanyak 4.240 orang, siswa SMK negeri dan swasta sebanyak 2.258 orang dan paket C sebanyak 943 orang.

Baca:  Gedung DPRD OI Rusak

Soal UN akan tiba di Muaraenim dari Dinas Pendidikan Sumsel dijadwalkan pada hari Jumat (10/4) besok. “Sesuai dengan Jadwal soal UN akan kita terima pada hari Jumat. Berapa jumlah soal yang akan diterima kita belum tahu,” jelasnya. # nur

x

Jangan Lewatkan

Gerak Cepat Polisi, Tangkap Pencuri Motor Petani dan Barang Bukti

Muaraenim, BP—Gerak cepat yang dilakukan petugas Reskrim Polsek Lubai dalam mengungkap kasus pencurian sepeda motor Honda Supra BG 6075 FAB ...