Home / SFC / SFC Panen Dukungan Suporter

SFC Panen Dukungan Suporter

 

Suporter Sriwijaya FC

Suporter Sriwijaya FC

Palembang, BP

Pada laga perdana Qatar National Bank (QNB) League 2015 melawan Pelita Bandung Raya (PBR), dukungan terhadap skuad Sriwijaya FC (SFC) terasa sangat minim meski pertandingan digelar pada Minggu malam. Tapi, kondisi berbeda dirasakan saat laga kedua kontra Semen Padang, yang digelar di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Selasa (7/4).

Pada laga itu, penonton yang hadir cukup banyak mencapai angka ribuan. Dari hasil pantauan BeritaPagi, untuk Tribun VVIP nyaris semua tempat duduk terisi. Tribun VIP paling banyak, karena di tribun dengan harga tiket Rp50 ribu ini meningkat. Di Tribun Utara yang menjadi markas Singa Mania, gemuruh dukungan dari Singa Mania terdengar jelas di stadion. Pasukan dengan atribut hijau ini setia mendukung SFC. Di Tribun Timur, meski tak begitu banyak tapi ratusan Ultras Palembang tetap eksis dari sayap kiri.

Baca:  PT Pos Nempel di Jersey SFC

Gemuruh dukungan tidak hanya diisi suporter Ultras Palembang, karena disini diramaikan penonton. Di Tribun Selatan Sriwijaya Mania Sumsel (S-Man) tetap ada dengan atribut kebanggaannya berwarna kuning. Animo berlahan terus meningkat dan tidak ada lagi keributan antar suporter SFC. Sepertinya diskon tiket dan perjanjian antar suporter Sriwijaya FC yang disepakati dengan Presiden SFC Dodi Reza Alex cukup efektif meredam emosi suporter.

Baca:  Mars SFC Jadi NSP

“Kita terus mengajak suporter untuk dapat meramaikan suporter SFC,” ungkap Ketua suporter S-Man Eddy Ismail, Selasa (7/4).

Selain lewat korwilnya, Eddi juga menyuarakan perdamaian dan mengajak suporter mendukung SFC lewat dunia maya. Akun facebook selalu menjadi jalan lain untuk mengajak para anggotanya untuk datang langsung ke stadion.

“Kita senang sebab ketiga kelompok suporter bisa menjaga diri,” katanya.

Baca:  Mars SFC Jadi NSP

Sementara itu, Direktur Marketing dan Promosi PT SOM Nirmala Dewi mengatakan, nota kesepakatan untuk menjaga keamanan antar suporter SFC sepertinya telah berjalan cukup baik. Akan tetapi untuk animo sendiri masih perlu ditingkatkan, Manajemen sendiri suporter atau pendukung SFC ini akan dapat menjadi pemain ke-12 Laskar Wong Kito sehingga bisa meraih kemenangan. SFC sangat membutuhkan dukungan dari para suporter dan masyarakat Sumsel yang selalu ada dalam kondisi apapun.

“Kita harapkan suasana aman akan terus berlanjut dan tidak ada lagi ketakutan menonton SFC seperti musim lalu,” jelasnya. O zal

 

x

Jangan Lewatkan

Disebut SFC Bakal Bermain Bertahan, Ini Kata Hartono

Palembang, BP   Laga berat bakal dijalani Sriwijaya FC dalam partai lanjutan Go-jek Traveloka Liga 1 pekan ini. Laskar Wong ...