Home / SFC / PSM Waspadai Striker SFC

PSM Waspadai Striker SFC

Ferdinand Sinaga

Ferdinand Sinaga

Palembang, BP

PSM Makassar menaruh kewaspadaan tinggi terhadap lini depan Sriwijaya FC saat keduanya bertemu dalam lanjutan kompetisi QNB League di Stadion Gelora Andi Mattalatta Mattoanging Makassar, Sulawesi Selatan, 11 April 2015.

Asisten Pelatih PSM, Assegaf Razak di Makassar, Selasa (7/4), mengatakan keberadaan sejumlah pemain berlabel timnas seperti Ferdinand Sinaga, Patrick wangai dan Titus Bonai membuat tim asal Sumatera Selatan itu lebih berbahaya.

“Namun kita tidak berencana memberikan penjagaan khusus bagi pemain tertentu. Intinya siapa yang berada di arena permainan PSM tentu harus kita antisipasi,” katanya.

Kolaborasi Ferdinand Sinaga yang merupakan pemain terbaik ISL 2014 dengan Titus Bonai memang merupakan duet yang menakutkan. Pihaknya juga berharap para pemain belakang PSM lebih fokus dalam mengantisipasi setiap pergerakan lawan.

Meski mengakui kualitas individu para pemain Sriwijaya FC, kata dia, namun bukan halangan timnya untuk tidak meraih hasil maksimal pada laga kedua kompetisi yang sebelumnya bernama Indonesia Super League (ISL) tersebut. Dukungan suporter fanatik dan modal kemenangan besaar 4-0 atas Persiba Balikpapan pada laga perdana, diharapkan bisa membuat motivasi seluruh pemain semakin meningkat.

Selain itu, pihaknya juga terus fokus mematangkan strategi untuk menghadapi pertandingan kadang kedua PSM tersebut. Tim pelatih juga akan terus memaksimalkan waktu tersisa untuk membenahi seluruh kelemahan yang masih terlihat di laga perdana.

“Kami akan mengandalkan permainan tim. Kami sebagai pelatih tentu berupaya untuk kembali mempersembahkan kemenanga bagi suporter setia. Mudah-mudahan seluruh pemain bisa kembali menampilkan kemapuan terbaiknya,” katanya.

Tim Pelatih PSM juga memiliki harpan besar bisa diperkuat dua pemain asingnya asal Serbia saat menjamu SFC. Kedua pemain asing PSM asal Serbia yakni Nenad Begovic (gelandang) dan Nemanja Vucicevic yang berposisi striker harus absen memperkuat tim Juku Eja pada laga perdana menghadapi Persiba Balikpapan karena terkendala International Transfer Certificate (ITC).

Menurut dia, keberadaan kedua pemain memang dibutuhkan untuk mengangkat permainan tim khususnya menghadapi Sriwijaya yang diperkuat sejumlah pemain berkualitas.

“Dua Serbia ini dalam berbagai uji coba memang tampil menjanjikan. Kami berharap keduanya ssudah bisa kita turunkan demi memaksimalkan permainan tim,” ujarnya. #fer

x

Jangan Lewatkan

PSSI Ancam Bubarkan Liga 1, SFC Tetap Latihan

Palembang, BP–Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) lewat ketua umumnya, Edy Rahmayadi, sempat mengancam akan membubarkan Liga 1 jika ke-15 tim ...