Home / Sumsel / Lubuklinggau / Lubuklinggau Rawan Kriminalitas

Lubuklinggau Rawan Kriminalitas

Lubuklinggau, BP

Keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), khususnya angka tindak kriminalitas di wilayah hukum Polres Lubuklinggau tergolong cukup tinggi. Itu disampaikan Kapolres Lubuklinggau, AKBP Dover Crhistian Lumban Gaol.

“Di Lubuklinggau walaupun kecil judulnya kota. Tingkat kriminalitas hampir sama dengan kota besar seperti Jakarta, Palembang dan Medan. Di sini kita bersaing dengan Palembang,” kata Dover dalam sambutannya, pada acara kunjungan Pangdam II Sriwijaya di Mapolres Lubuklinggau, Rabu (8/4).

Baca:  Jembatan Gantung, Secercah Mentari Bagi Warga Desa Embacang

“Lubuklinggau daerah perlintasan dan di kelilingi beberapa Kabupaten Mura, Muratara, Empat Lawang, Curup,” ungkapnya.
Kendati begitu, ditengah minimnya personel yang jumlahnya hanya 400 personel di Mapolres Lubuklinggau. Pihaknyapun tetap berusaha memberikan pelayanan keamanan yang terbaik.

“Faktor lainnya yakni Lubuklinggau ditinggali tiga Kepala Daerah seperti Bupati, termasuk dengan kepala dinas dan ketua dewan maupun anggota dewan. Termasuk pula pengusaha,” celetuknya.

Baca:  Harga Beras Naik Rp1000/kg

Jadi, kata Dover, Lubuklinggau ini kotanya cukup unik. “Jadi, Polres kecil, tugasnya cukup merata. Menangani atau melayani tiga pimpinan Kepala Daerah termasuk lainnya. Tapi tetap berusaha memberikan pelayanan yang terbaik,” ujarnya.

Sementara itu Pangdam II Sriwijaya, Mayjen TNI Iskandar MS menegaskan dirinya meminta kepada Polres Lubuklinggau untuk melaporkan jika ada anggotanya yang nakal. Bahkan dirinya tidak segan memberikan sanksi tegas jika laporan itu benar di lapangan.

Baca:  Generasi Muda Harus Hindari Narkoba

“Tolong kasih tahu saya, kalau ada anggota saya yang nakal. Laporkan ke Dandim atau ke saya, biar ditindak. Jadi siapa yang terlibat semisal narkoba, tolong lapor,” pungkasnya. #kur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pisang Bertandan Tiga, Empat Jantung Jadi Tontonan Warga

Lubuklinggau, BP —  Warga sekitar Gang Makruf, RT 04, Kelurahan Bandung Kiri, Kecamatan Lubuklinggau Barat I heboh. Pasalnya, pohon pisang ...