Home / Headline / Hj Eliza Alex Buka Sosialisasi B2SA

Hj Eliza Alex Buka Sosialisasi B2SA

Palembang, BP

Tim Penggerak PKK (TP-PKK) Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) menggelar sosialisasi Beragam Gizi Seimbang dan Aman (B2SA) dan Ketahanan Pangan bagi TP-PKK Kabupaten/Kota se-Sumsel.

Program dari Pokja III PKK Provinsi Sumsel dimana sasaran utama adalah kader PKK yang ada di tingkat desa dan kecamatan se-Sumsel ini dibuka Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex melalui Wakil Ketua I TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Tartilah Ishak Mekki, di gedung Dharma Wanita Rajawali Palembang, Selasa (7/4).

Sosialisasi ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan pangan dan ketahanan pangan dalam upaya meningkatkan kualitas hidup masyarakat khususnya di tingkat desa dan kelurahan.

Wakil Ketua I TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Tartila Ishak Mekki dalam sambutannya mengatakan, kegiatan sosialisasi ini merupakan kegiatan rutin yang telah berlangsung tiga tahun terakhir. Menurutnya, ini dimaksudkan agar semakin banyak kader PKK yang memahami tentang B2SA yang bertujuan meningkatkan kualitas hidup masyarakat melalui pangan.

“Pengetahuan masyarakat harus selalu ditingkatkan karena masalah pangan merupakan masalah utama di dalam masyarakat, sudah menjadi tugas kader PKK untuk memperluas informasi pangan dan mengajak masyarakat untuk meningkatkan kualitas pangan dan makan setiap harinya,” katanya.

Lebih lanjut Hj Tartilah Ishak menambahkan, penanganan pangan dalam mendukung konsumsi pangan B2SA sangatlah penting untuk menghasilkan pangan yang berkualitas. Dijelaskannya, menu yang dikonsumsi masyarakat akan berpengaruh pada kesehatan khususnya generasi penerus, bahkan berpengaruh sampai hari tua.

“Kita lakukan sosialisasi B2SA ini agar benar-benar dapat diterapkan sampai pada masyarakat desa dan kelurahan, dengan ini masyarakat dapat terbiasa menyediakan pola makan yang beragam, bergizi, seimbang, dan aman. Agar generasi penerus dapat benar-benar sehat karena mengkonsumsi makanan yang bergizi,” tandas Tartila Ishak.

“Selain itu, sebagai mitra pemerintah para kader PKK harus mampu bekerja profesional dan mau meluangkan waktu, tenaga dan pikiran demi kemajuan masyarakat Sumsel, saya berharap kader PKK kabupaten/kota dapat memanfaatkan kesempatan ini dengan menyerap semua informasi yang disampaikan untuk diterapkan di masing-masing daerah,” imbuh Tartila Ishak.

Sementara, Ketua Pokja III selaku ketua pelaksana sosialisasi Hj Fien Poerwadi dalam laporannya mengatakan, kegiatan ini bertujuan meningkatkan pengetahuan kader-kader PKK di kabupaten/kota agar dapat berperan lebih aktif lagi di bidang pangan guna meningkatkan ketahanan pangan di daerah masing-masing.

“Sosialisasi ini berlangsung 7-9 April dengan menghadirkan narasumber dari PMKT Unsri, BPOM, BKP, serta Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Sumsel. Seluruh peserta berasal dari TP-PKK Kabupaten/Kota se- Sumsel. Diharapkan dengan sosialisasi ini mampu meningkatkan pemahaman Kader PKK dalam peningkatan ketahanan pangan di tingkat desa dan kelurahan,” tandasnya. #osk

BP/DUDY OSKANDAR BUKA- Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex melalui Wakil Ketua I TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Tartilah Ishak Mekki, membuka acara  sosialisasi Beragam Gizi Seimbang dan Aman (B2SA) di gedung Dharma Wanita Rajawali Palembang, Selasa (7/4)

BP/DUDY OSKANDAR
BUKA- Ketua TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Eliza Alex melalui Wakil Ketua I TP-PKK Provinsi Sumsel Hj Tartilah Ishak Mekki, membuka acara sosialisasi Beragam Gizi Seimbang dan Aman (B2SA) di gedung Dharma Wanita Rajawali Palembang, Selasa (7/4)

x

Jangan Lewatkan

Sumsel Siaga Musim Hujan

Palembang, BP Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sumatera Selatan (Sumsel), gelar Rapat Koordinasi (Rakor) Siaga Banjir dan Tanah Longsor tahun ...