Hadapi PSM, SFC Boyong 20 Pemain

Palembang, BP

Untuk menghadapi Persatuan Sepakbola Makassar (PSM), Sriwijaya FC (SFC) mengerahkan kekuatan penuh. Sebanyak 20 penggawe SFC diboyong untuk ‘menyerang’ pasukan PSM yang berjuluk Juku Eja itu.

Dalam lawatan perdana SFC ke Stadion Mattoanging Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel), Sabtu (11/4) lusa, anak asuh Benny Dollo esok akan meninggalkan markas mereka di Jalan Bay Salim Batubara, Sekip, Palembang.

“Kami bawa sebanyak 20 pemain ke Makassar, mereka semua siap turun lawan PSM akhir pekan ini,” ujar Pelatih Kepala SFC Benny Dollo kepada BeritaPagi, Rabu (8/4).

Untuk penjaga gawang, SFC membawa dua kipernya, yakni Dian Agus Prasetyo dan Yogi Triana. Diposisi bek ada Abdoulaye Maiga, Fathur Rahman, Wildansyah, Fachrudin, Jecky Arisandi, Ngurah Nanak, dan Jajang Maulana.

Di posisi gelandang bertahan, ada Asri Akbar, Raphael Maitimo dan Ichsan Kurniawan. Di posisi gelandang serang ada Morimakan Koita, Patrich Wanggai, Syakir Sulaiman, Ferdinand Sinaga, Titus Bonai, Anis Nabar. Sedangkan di posisi striker ada Goran Ljubojevic dan Risky Dwi Ramadhana.

“Mereka semua berada dalam kondisi siap tempur dan lima pemain yang kami tinggal akan tetap berada di Mess Pertiwi,” kata eks Pelatih Persatuan Sepak Bola Indonesia Jakarta (Persija) itu.

Para ulu balang SFC telah diistirahatkan satu hari total pada Rabu (8/4). Pemain sengaja tidak disodorkan materi latihan karena sudah harus menempuh perjalanan cukup melelahkan ke Makassar.

Pemain baru akan kembali menjalani latihan dan sekaligus menjajal Stadion Mattoanging Andi Mattalatta yang menjadi medan pertandingan pada Jumat (10/4) sore.

“Kami akan berusaha memberikan yang terbaik di partai tandang pertama,” kata Benny Dollo alisa Bendol.

Sekretaris SFC Achmad Haris menyampaikan, lima pemain yang ditinggal di Palembang adalah Alan Martha, Manda Cinggi, Rishadi Fauzi, Teja Paku Alam dan Hapit Ibrahim.

Untuk posisi gelandang serang yang ditempati Manda Cinggi dan Alan Martha, SFC telah menyiapkan Morimakan Koita dan Patrich Wanggai. Sementara untuk posisi center bek yang ditempati Rishadi Fauzi, akan ditempati Abdoulaye Maiga, Fachrudin, dan Ngurah Nanak.

Untuk gelandang bertahan yang ditempati Hapit Ibrahim, SFC telah ada Asri Akbar, Maitimo, dan Ichsan Kurniawan. Sedangkan kiper telah ada Dian Agus dan Yogi Triana.

“Sebanyak 20 pemain yang kami boyong itu dipersiapkan untuk lawan PSM Makassar dan Persiba Balikpapan, dua away akan dijalani sehingga pemain kami bawa bukan 18, tapi 20 pemain,” terang Haris.

Haris pun berharap tidak ada pemain cedera saat ‘pertempuran’ di lapangan hijau. Bila ternyata hal terburuk terjadi, kelima pemain SFC yang ditinggal di Mess Pertiwi dapat dipanggil Bendol.

“Bila nanti pelatih ternyata membutuhkan tenaga mereka maka pemain yang tinggal akan kami pesankan tiket menyusul rekan-rekannya di Makassar atau di Balikpapan,” katanya. #zal