Home / Bisnis / Daihatsu Garap Pasar Baru

Daihatsu Garap Pasar Baru

DaihatsuPalembang, BP

Untuk mengatasi penurunan penjualan akibat melemahnya perekonomian, mean dealer Astra Daihatsu Veteran memperluas pasar dengan cara membuka pasar baru. Jika selama ini pelanggan utama Astra Daihatsu adalah wiraswasta seperti petani karet, kini mencoba menggarap pasar pegawai negeri sipil (PNS) yang mempunyai usaha sampingan.

Supervisor Astra Daihatsu Veteran Mikril Asmedy mengatakan, selama ini yang menjadi sasaran utama Daihatsu adalah pengusaha-pengusaha karet, namun sejak 2013 mengalami penurunan sehingga pihaknya membidik pasar di luar petani karet.

Baca:  September, Penjualan Membaik

“Sebenarnya fokus kami tidak pada PNS, karena jika dilihat dari penghasilan belum memenuhi kriteria. Untuk itu, kami membidik PNS yang memiliki usaha sampingan dengan akumulasi penghasilan minimal Rp7 jutaan,” katanya, Rabu (8/7).

Pelanggan PNS ini mengalami peningkatan dari tahun sebelumnya meskipun tidak terlalu signifikan. Peningkatan pelanggan ini menjadi 30 persen dari sebelumnya hanya 25 persen. “Meskipun demikian fokus kami tetap pada wiraswasta di luar petani karet,” katanya.

Baca:  Pasar Lesu, 70 ‘Showroom’ Mobil Tutup

Selain menggarap pasar baru, Daihatsu melakukan sistem jemput bola dengan cara membuka stan di luar mal seperti yang dilakukan selama ini. “Kami mencoba membuka stan di komplek perumahan dan swalayan kecil dengan keramaian yang cukup tinggi,” katanya.

Dengan adanya program-program tersebut, Daihatsu mampu memperoleh penjualan sebanyak 340 unit se-Sumatera Selatan. “Dan kami harapkan akan meningkatkan penjualan 10 persen untuk bulan April ini. Artinya kami harapkan peningkatan penjualan sebanyak 350 unit,” katanya.pit

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Pakai Aplikasi Motorku Bisa Mendapatkan Logam Mulia

Palembang, BP Sejak diluncurkan September lalu di 12 wilayah di Indonesia, Astra Motor selaku main dealer Honda akhirnya mengundi pemenang ...