Home / Hukum / Tiga Kali Indomaret Dibobol Maling

Tiga Kali Indomaret Dibobol Maling

0804.23.indomaret2.edo

MALING – Suasana Indomaret Alamsyah Ratu 70 setelah dibobol kawanan maling, Selasa (7/4).

Palembang, BP
Minimarket Indomaret selalu menjadi sasaran empuk kawanan maling lantaran tidak ketatnya penjagaan di malam hari.

Kali ini sasaran bandit Indomaret Alamsyah Ratu 70, di Jalan Alamsyah Ratu Prawira Negara, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan Ilir Barat (IB) I Palembang yang dibobol kawanan maling, Selasa (7/4), sekitar pukul 01.00.

Bahkan, kejadian tersebut bukan untuk yang pertama kalinya, melainkan sudah yang ketiga kalinya dengan modus yang sama.
Keterangan dari karyawan Indomaret Siti Fatimah (18), awalnya ia tiba di tempat kerjanya pukul 06.30 pagi. Setibanya di sana, dia telah curiga lantaran rolling door sudah dalam keadaan terbuka.

Baca:  Maling HP Polisi Dua Remaja Ditangkap

“Saya curiga melihat rolling door sudah tidak tergembok dan terbuka sedikit. Tetapi saya tidak berani masuk dan langsung menghubungi kepala toko,” ujar warga Jalan Soekarno-Hatta, RT2, RW3, Kelurahan Bukit Baru, Kecamatan IB I Palembang.

Setelah kepala toko tiba, dia bersama rekan-rekannya yang lain langsung masuk ke dalam Indomaret untuk mengecek. Ternyata, saat dicek pintu kaca depan sudah dalam keadaan pecah dan suasana dalam Indomaret berantakan.

Siti Fatimah mengaku, sebelum tutup pukul 23.00, satu jam sebelumnya sempat datang dua orang yang masuk ke dalam untuk belanja.

Baca:  Pencuri Handphone Marbot Diciduk

“Ada dua orang pria, mereka membeli rokok sebungkus dan kuku bima. Tetapi mereka sempat nanya jam berapa tutupnya,” katanya.

Sementara itu, Humas Indomaret Dodi Suprianto mengatakan, pelaku ini masuk dengan memotong gembok rolling door dan memecahkan pintu kaca yang diduga menggunakan air keras, karena saat tiba tadi sempat ada air di dekat tumpukan pecahan kaca pintu itu.

Dikatakannya, setelah beraksi pelaku mengambil hardisk perekam CCTV. “Jadi hardisk perekam CCTV juga diambil para pelaku. Barang yang dijarah kawanan maling ini paling banyak rokok berbagai merek dan susu yang ada di bagian depan dan di belakang.

Baca:  Nekat, Pencuri Jebol Kantin Polresta Palembang

Selain itu, pelaku juga mengambil cokelat, alat kosmetik serta TV 32 ini yang dijadikan hadiah untuk di Indomaret ini,” jelasnya.

Dia mengaku, kejadian ini bukan pertama kalinya yang terjadi di Indomaret Alamsyah Ratu 70, tetapi sudah yang ketiga kalinya, pertama pada Oktober 2014 lalu dan November 2014 lalu.

Kapolsek IB II Palembang Kompol Suparlan didampingi Kanit Reskrim Ipda Welly Marvendo membenarkan kejadian tersebut. “Kita sudah melakukan olah TKP. Saat ini kita akan melakukan penyelidikan lebih lanjut guna menangkap para pelaku,” tuturnya. #rio

x

Jangan Lewatkan

Densus 88 Ringkus Dua Terduga Pemasok Senjata ke Kelompok Teroris di Ogan Ilir

Palembang, BP–Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Mabes Polri menangkap dua terduga teroris di Kabupaten Ogan Ilir, Sumatera Selatan, Minggu (10/12) ...