Home / Sumsel / Musirawas / Pilkada PNS Harus Netral

Pilkada PNS Harus Netral

0804.20.1.HAS
Muratara, BP

Tidak lama lagi Daerah Otonomi Baru (DOB), Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) akan menggelar Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada). Menjelang suksesi lima tahunan ini konstelasi politik di kabupaten termuda di Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) ini mulai memanas.

Berdasarkan pantauan dilapangan sudah banyak bakal calon bupati ( balonbup) Balon Wabup yang mengambil formulir, bahkan sudah ada yang mengembalikan. Rata-rata yang akan maju pada pemilukada kebanyakan putra daerah, cuma satu yang bukan putra daerah.
Karena gesekan politik sudah semakin memanas PJS Bupati Muratara, Agus Yudiantoro dalam setiap kesempatan selalu mengingatkan kepada Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkup Pemkab Muratara supaya bertindak netral. Dan tidak memihak kepada calon manapun.

Baca:  Baliho Lepas Diterjang Angin

“Saya selalu mengingatkan supaya setiap PNS di lingkup Pemkab Muratara untuk bertindak netral dan tidak memihak,”kata Agus Yudiantoro, ketika memberi pengarahan saat acara pelantikan ratusan pejabat dihalaman pemkab Muratara, Senin (6/4) lalu.
Dikatakannya, bahwa tugas PNS bukan memikirkan soal politik tetapi bekerja sesuai dengan tugas pokok fungsi (Tufoksi) dimana tempat bekerja. Artinya PNS tidak boleh ikuti politik praktis.

Baca:  Dewan Layangkan Surat Kepada MHP

“Saya, berpesan seluruh PNS Muratara, siapapun calon harus netral tidak boleh ikuti politik praktis. Ini minta PNS bekerjalah,”tegasnya. O wan

x

Jangan Lewatkan

10.758 Warga Muara Lakitan Belum e-KTP

Muarabeliti, BP Sedikitnya 10.758 warga Kecamatan Muara Lakitan, Kabupaten Musi Rawas (Mura) belum melakukan perekaman e- KTP. Jumlah tersebut terbanyak dibandingkan ...