Home / Headline / Gedung Eks SDLB Dirusak

Gedung Eks SDLB Dirusak

 

0804.20.2.HASMuaraenim, BP

Gedung eks Sekolah Dasar Luar Biasa (SDLB), milik Pemkab Muaraenim, terletak di Jl Tanjung Periuk, Kelurahan Tungkal, Kecamatan Kota Muaraenim, Kabupaten Muaraenim kini kondisinya sangat memprihatinkan, beberapa bagian gedung tersebut telah dirusak oknum tidak bertanggung jawab dengan mengambil atap seng, kaca jendela dan pintu gedung tersebut.

Padahal gedung tersebut berada di tengah pemukiman warga dan bersebelahan dengan gedung kesenian Putri Dayang Rindu. Bahkan di sebelah gedung tersebut ada warga yang menempati rumah guru. Namun ironisnya gedung itu bisa porak – poranda seperti tidak ada pemiliknya.

Baca:  Dishub OKU Bakal Tertibkan Terminal Bayangan

Pantauan di lapangan menunjukkan, atap seng gedung sekolah itu sebagian besar sudah pada hilang. Begitu juga kaca jendela maupun pintu sekolah tersebut sudah pada rusak dan hilang. Bagian bangunan gedung yang hilang tersebut diduga telah dicuri oleh oknum tidak bertanggung. Aksi pencurian itu diduga dilakukan pada malam hari.

Salah seorang warga yang bermukim di perumahan guru bersebelahan dengan gedung eks SDLB itu yang berhasil ditemui mengatakan, bahwa gedung sekolah itu sudah lebih dari 4 tahun tidak ditempati lagi.
“Gedung sekolah ini sudah lebih 4 tahun tidak ditempati lagi, semenjak sekolah SDLB ini dipindahkan ke gedung baru di daerah Islami Centre,” jelas warga tersebut, Selasa (7/4). # nur

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Hari Ini, Sidang Pembatalan Pencalonan HDMY di Gelar di PTUN Palembang

Palembang, BP Hari ini, Selasa (17/7) Pengadilan Tata Usaha Negara (PTUN) Palembang menggelar persidangan gugatan No 39/G/2018/PTUN.PLG di PTUN Palembang ...