Home / Headline / Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis Dimulai

Audisi Djarum Beasiswa Bulutangkis Dimulai

AUDISI - Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 saat audisi dalam bentuk turnamen di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (7/4).

AUDISI – Peserta Audisi Umum Djarum Beasiswa Bulutangkis 2015 saat audisi dalam bentuk turnamen di GOR Dempo Jakabaring Sport City (JSC), Selasa (7/4).

Palembang, BP

Sebanyak 278 pebulutangkis belia usia di bawah 13 hingga 15 tahun mengikuti Audisi Umum Beasiswa Bulutangkis 2015 di GOR Dempo Jakabaring Sport City, Selasa (7/4).

Palembang dan Medan menjadi kota pertama dalam ajang pencarian talenta olahraga tepuk bulu yang akan berlangsung hingga 11 April 2015 mendatang. Kedua kota tersebut dipilih lantaran banyak melahirkan talenta-talenta unggulan.

Dari seleksi ini akan diambil 12 pebulutangkis untuk diadu lagi dengan atlet-atlet terbaik lainnya di delapan kota. Mereka bersaing untuk mendapatkan beasiswa olahraga dari PB Djarum.

“Dalam audisi umum kali ini, legenda PB Djarum akan dilibatkan secara aktif. Mereka akan kami hadirkan untuk melihat langsung dan mengamati bibit-bibit pemain andal,” ujar Yoppy Rosimin selaku Program Director Bakti Olahraga Djarum Foundation, Selasa (7/4).

Christian Hadinata, salah satu anggota tim pencari bakat, mengatakan selain kemapuan juga motivasi dan semangat.

“Semua akan kami nilai dengan objektif, berdasarkan bakat dan talenta. Jika memang banyak yang bagus, mengapa tidak kita ikutkan di partai final di Kudus,” ujar Christian.

Selain Palembang dan Medan, audisi juga digelar Jember, Balikpapan, Manado, Makassar, Tasikmalaya, Purwokerto, dan Kudus.

Djarum membidik 2 segmen usia atlet, yakni di bawah 13 tahun (U-13) dan di bawah 15 tahun (U-15) putra dan putri. Para legenda yang menjadi talent scouting (pencari bakat) bakal mencari 8 atlet putra dan 4 atlet putri terbaik untuk mengikuti seleksi lanjutan di Kudus, Jawa Tengah, 4-6 September 2015.

Wakil Ketua PBSI Sumsel Densyah menyambut baik ajang mencari bakat atlet bulutangkis yang digelar PB Djarum. “Ini merupakan ajang yang sangat baik dalam rangka mencari talent pebulutangkis. Saya berharap nanti akan lahir pebulutangkis andal dari Palembang, seperti Mohammad Ahsan,” ujar Densyah.

Ia berharap peserta yang berhasil lulus seleksi dan diterima menjadi atlet PB Djarum tetap mewakili Sumatera Selatan pada turnamen-turnamen berskala nasional.

“Kita berharap mereka yang lulus audisi tetap berstatus atlet Sumsel sehingga bisa mewakili provinsi ini pada ajang-ajang nasional, salah satunya PON 2016 Jawa Barat,” pungkasnya. O sug

 

x

Jangan Lewatkan

BPPD Sumsel Tonggak Perkembangan Pariwisata Sumsel

Palembang, BP Walaupun berusia 1 tahun, namun peran Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Sumsel dinilai sebagai tonggak perkembangan pariwisata di ...