Home / SFC / Ancam Posisi Asri Akbar

Ancam Posisi Asri Akbar

Palembang, BP
Gelandang bertahan Sriwijaya FC Ichsan Kurniawan mulai mendapatkan kepercayaan dari Pelatih Benny Dollo.
Eks penggawa timnas Indonesia U-19 itu, dimainkan pada babak kedua saat SFC menjamu Pelita Bandung Raya dalam lanjutan Qatar National Bank (QNB) League di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (4/4). Bendol memasukkannya usai turun minum, menggantikan Asri Akbar. Ichsan pun diduetkan dengan gelandang senior Raphael Maitimo.
“Kita memang lakukan rotasi di babak kedua lawan PBR. Asri Akbar ditarik karena staminanya menurun,” kata Asisten Pelatih SFC Hendri Susilo, Senin (6/4).
Ichsan yang masih berusia 19 tahun, memiliki kualitas yang mumpuni untuk tampil di kompetisi teratas Indonesia.
Kemampuannya tertempa dengan sangat baik semasa memperkuat timnas U-19 di bawah asuhan Indra Sjafri. Pemain asal Kabupaten OKU Timur itu, pun cukup berpengalaman tampil di pentas internasional.
Sebagai ganjaran, pada turnamen pramusim seperti SCM Cup dan Gubernur Sumsel Cup, beberapa kali Ichsan mendapat kesempatan tampil. Ia diplot menggantikan Asri Akbar.
“Dia menunjukkan progres yang bagus. Dia masih muda dan akan terus berkembang,” ungkapnya.
Bendol kemungkinan akan kembali menurunkan Ichsan untuk laga kontra Semen Padang, Selasa (7/4) hari ini. Entah itu sebagai starter atau dari bangku cadangan.
Tak hanya Ichsan, pemain muda lainnya seperti Alan Martha, Jecky Arisandi, Hapit Ibrahim, dan Risky Dwi Ramadhana juga akan mendapat kesempatan unjuk gigi. Namun itu tergantung kebutuhan tim serta kesiapan pemain itu sendiri jelang pertandingan.
“Mereka akan mendapatkan kesempatan nanti pada waktunya. QNB kan baru dimulai,” kata Bendol. O zal

x

Jangan Lewatkan

Akhirnya, RD Bakal Mulai Berikan Sentuhan ‘Magisnya’

  Palembang, BP   Pelatih Kepala Sriwijaya FC Rahmad Darmawan, dijadwalkan tiba di Palembang pertengahan pekan ini. Dia saat ini ...