Home / Sumsel / Ogan Komering Ilir / Warga Pedamaran Harapkan Perbaikan Jalan

Warga Pedamaran Harapkan Perbaikan Jalan

 

Kayuagung, BP

Warga Kecamatan Pedamaran OKI, meminta pemerintah Kabupaten OKI untuk melakukan perbaikan jalan di wilayah tersebut mengingat Kondisi sejumlah badan jalan dalam wilayah kecamatan Pedamaran banyak yang rusak.

Beberapa ruas jalan yang minta diperbaiki di antaranya di Desa Menang Raya. Kerusakan terlihat di jalan dari Tugu Teluk Asampayo sepanjang lebih kurang 500 meter, kondisi jalan ini berlubang dan keriting tidak rata.

Selanjutnya, jalan raya Densi Husin mulai dari lapangan bola Pedamaran VI yang lokasinya berada di tengah kecamatan menuju ke Kantor Camat Pedamaran di Desa Menang Raya, kondisi jalan sepanjang 1 KM, aspal mengelupas dan lubang berdiameter besar mengancam pengendara, terlebih lagi jika turun hujan lubang tersebut akan menjadi genangan air.

Baca:  Gedung DPRD OI Rusak

“Kemudian jalan gotong royong hingga ke tower sepanjang hampir 1 km kondisinya juga parah. Badan jalan yang dibangun melalui proyek PPK tahun 2000 lalu sekarang ini sudah mengelupas parah,” ujar salah seorang warga Pedamaran, Armidi Basran dalam kegiatan reses anggota DPRD OKI, Minggu (5/4).

Selain di wilayah tersebut wilayah lain di Kecamatan Pedamaran juga membutuhkan pelebaran badan jalan, seperti halnya ruas jalan Serinanti Pedamaran I yang saat ini kondisinya sangat sempit. Terlebih, kondisi badan jalan yang berada di pinggir Sungai Babatan yang juga butuh pembangunan turap karena banyak bagian yang longsor.

Baca:  Baliho Lepas Diterjang Angin

Sementara itu, Anggota Komisi II DPRD OKI, Juni Alpansuri mengatakan, dengan kegiatan reses ini diharapkan dapat menyerap berbagai aspirasi dan keinginan masyarakat, sehingga arah pembangunan akan dilakukan tepat sasaran.
”Tanpa jaring asmara (aspirasi masyarakat) ini sulit bagi kami untuk mengetahui apa sebetulnya yang benar – benar dibutuhkan masyarakat,” katanya.

Ketua Fraksi Hanura ini mencontohkan, misalnya di kecamatan Pedamaran warga sangat mengharapkan pembangunan jalan cor beton. Hal ini Ini sudah dibawa ke Musrenbang pada tahun lalu. # ros

x

Jangan Lewatkan

Puting Beliung Pedamaran, Korban Total 14 Rumah Rakit, Puskes, Sekolah, dan Rumah Warga

Kayuagung, BP–Musibah angin puting beliung yang menimpa kecamatan Pedamaran, Rabu (18/10) ternyata menimpa korban cukup banyak. Data terakhir menyebutkan ada ...