Home / Palembang / Jalan Khusus PT Titan Masih Perbaikan

Jalan Khusus PT Titan Masih Perbaikan

Palembang, BP

Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi Dan Informasi (Kadishubkominfo) Provinsi Sumsel Nasrun Umar mengatakan pihaknya telah melakukan pengecekan dua jalan khusus angkutan batubara yang dibuat PT Titan dan PT Epi, Minggu (5/4) pagi.

“Dari sana dapat nanti berapa loading yang ada di dua jalan khusus tersebut dan akan dibandingkan dengan jumlah potensi angkutan batubara kita, saya berharap secara ideal nanti mereka tidak melintas di jalan umum lagi dan tolong tegaskan surat Gubernur edaran No 540 tahun 2012. Itu belum dicabut dan berlaku sampai sekarang, pengusaha angkutan batubara harus menghargai surat edaran tersebut,” katanya, Minggu (5/4).

Sedangkan jalan khusus yang dibuat PT Epi menurutnya sudah bisa dilalui angkutan batubara namun PT Epi menurutnya masih terbatas dalam mengangkut batubara, paling banyak sekitar 1.000- 1.200 angkutan per hari.

“Sedangkan potensi PT Epi, mungkin ya, kami belum dapat data validnya itu bisa sampai 2000-3000 perhari,” katanya. Sedangkan untuk angkutan batubara PT Titan (Servo) berdasarkan data yang ada, menurutnya, jalan tersebut masih dalam tahap rehabilitasi akibat banjir bandang yang terjadi beberapa tahun yang lalu dan masih tahap perbaikan.

“Saya tinjau pagi ini, saya lihat dua jalan khusus batubara tersebut, terkait dengan tindak lanjut penindakan saya terhadap angkutan batubara yang melintas di jalan umum. Saya juga harus mencarikan jalan keluar, jangan menindak saja terkait angkutan batubara ini,” katanya.

Untuk itu, pihaknya berharap kedua jalan khusus ini dapat optimal dan dapat dilalui oleh seluruh angkutan batubara yang ada di Sumsel yang selama ini menggunakan jalan umum.

“Kalau PT Epi sudah bisa dilalui angkutan batubara, dan untuk PT Titan jalannya relatif lebih panjang dari PT Epi dari Talang Jambe Lahat menuju Dermaga Muara Lematang, jadi agak lebih lama penanganannya. Saya lihat langsung bagaimana kendalanya dan bagaimana hal ini dibicarakan dengan perusahaan tersebut untuk dicarikan jalan keluar sehingga secepatnya jalan PT Titan ini bisa di pergunakan oleh angkutan batubara,” katanya.#osk

x

Jangan Lewatkan

Kemplang Tunu Beromzet Puluhan Juta

Siapa tak kenal makanan lokal satu ini. Meski tidak setenar pempek, nyatanya kemplang tunu sudah lama ada dan digemari. Bahkan ...