Home / Headline / Venue Presiden Cup Tetap di PSCC

Venue Presiden Cup Tetap di PSCC

Palembang, BP

Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin menginginkan pelaksanaan Kejuaraan Piala Presiden pada 20-25 April tetap dilakukan di Palembang Sport Convention Center (PSCC). Hal tersebut menyusul audiensi yang dilakukan Panitia Presiden Cup 2015 kepada Pemerintah Provinsi Sumsel yang diawal akan digelar di Gor Dempo, lantaran terkendala pendanaan akibat tarif PSCC yang melampai batas anggaran dari panitia.

Alex Noerdin mengatakan pemerintah provinsi sangat mendukung penyelenggaraan event tersebut, karena Sumsel sudah terbiasa menyelenggarakan event-event olahraga bertaraf Internasional.

“Piala Presiden Cup yang di Palembang sebagai salah satu bagian dari Road to Asian Games. Jadi kami ingin kegiatan ini digelar di PSCC,” ujar Alex Noerdin saat menerima audiensi Panitia Pelaksana Presiden Cup di Griya Agung, Kamis (2/4).

Alex berharap dari petinju yang bakal turun di ring Presiden Cup mewakili Merah Putih termasuk petinju adal Sumsel bisa mempersembahkan prestasi yang terbaik.

“Tujuannya tak lain adalah sukses prestasi dan sukses penyelenggaraan sebagaimana SEA Games, ISG dan AUG,” tegas Alex.

 

BP/SUGIARTO AUDIENSI: Panitia Pelaksanaan Piala Presiden Cup saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Griya Agung, Kamis (3/4).

BP/SUGIARTO
AUDIENSI: Panitia Pelaksanaan Piala Presiden Cup saat melakukan audiensi dengan Gubernur Sumsel, H Alex Noerdin di Griya Agung, Kamis (3/4).

Sementara itu, Sekretaris Panitia Pelaksana Piala Presiden Martines Do Santos didampingi Ketua Harian Pertina Sumsel Sulfa Ganie mengatakan, Kejuaran Tinju ini merupakan Kejuaran Piala Presiden yang ke 22, saat ini persiapan sudah mencapai 80%. Diperkirakan sebanyak 285 atlete dan official dari berbagai dunia akan berlaga dalam kejuaran Piala Presiden. Timnas Indonesia sendiri menurunkan 3 tim dari berbagai kelas yang dipertandingkan.

“Alhamdulilah, Pak Gubernur mensupport acara tetap digelar di PSCC, karena biaya yang sampai Rp1,6 miliar dari PSCC diluar dugaan kami” ungkapnya.

Martines Do Santos menambahkan, bahwa total keseluruhan peserta ditambah wasit dari berbagai negara setidaknya 350 orang akan berjuang memperebutkan piala presiden. Selain itu, pihakya juga telah melaporkan kepada Mentri Pemuda dan Olahraga terkait penyelenggaran Piala Presiden ini, yang selanjutnya akan melakukan audiensi dengan Presden Joko Widodo.

Dalam Piala Presdien 2015 ini yang akan menjadi Chef de mission (CDM) adalah Marzuki Alie, Piala Presiden ini akan mempertandingkan 12 kelas (tujuh putra, lima putri). Untuk putra terdiri atas, light fly weigh (49 kg), fly weight (52 kg), bantam weight (56 kg), light weight (60 kg), light selter weight (64 kg), welter weight (69 kg), dan middle weight (75 kg). Selain itu ada light fly weight (48 kg), flay weight (51 kg), bantam weight (54 kg), feather wei.

#sug

 

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Gubernur Minta Tim Pembela Jokowi Deteksi Hoax Sejak Dini

Palembang, BP Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meminta Tim Pembela Jokowi (TPJ)  mendekteksi hoax yang ingin menjatuhkan Presiden Joko ...