Home / Headline / Jamu PBR, SFC Wajib Menang

Jamu PBR, SFC Wajib Menang

SFC-PBRPalembang, BP
Kemenangan menjadi harga mati bagi Sriwijaya FC (SFC) saat menjamu Pelita Bandung Raya (PBR) pada laga perdana Qatar National Bank (QNB) League 205 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Sabtu (4/4) malam.

Pada laga nanti malam, skuad Laskar Wong Kito akan bermain sangat serius meski sang lawan sedang dirundung masalah finansial. Punggawa SFC tidak memandang remeh kekuatan semifinalis Indonesia Super League (ISL) musim lalu itu.

SFC sendiri boleh saja jumawa karena di lima pertemuan terakhir saat menghadapi PBR, Laskar Wong Kito berhasil mendominasi pertandingan, dengan mampu meraih tiga kali kemenangan, satu kali kalah dan satu kali bermain imbang.

Masalahnya, satu kekalahan itu terjadi musim lalu di kandang SFC. Momen buruk itu terjadi pada 31 Maret 2014. Saat itu, SFC mengalami penurunan performa dan harus kalah tipis di kandang sendiri secara menyakitkan.

Selain itu, anak asuh Beny Dolo harus mewaspadai strategi dari PBR, karena musim lalu secara mengejutkan anak asuh Dejan Antonoic berhasil melaju ke babak semifinal ISL 2014, dengan berhasil menyisihkan tim-tim kuat lainnya seperti Persebaya, Persela, Semen Padang, dan Mitra Kukar. Bila merujuk pada laga pramusim, penampilan SFC lebih menjanjikan bila dibandingkan dengan skuad The Boys Are Back. Bahkan anak asuh Bendol berhasil menjuarai salah satu turnamen pramusim yaitu Piala Gubernur Sumatera Selatan Cup 2015, sedangkan PBR tidak mampu bermain baik di laga pra musim mereka dengan meraih banyak kekalahan.

Pelatih SFC Benny Dollo mengatakan, sudah tidak sabar menanti pertandingan ISL yang kini berganti nama Qatar National Bank (QNB). Menurut dia, Ferdinand Sinaga dan kawan-kawan akan tampil habis-habisan karena selama ini permainan terbaik mereka masih tertahan karena kompetisi belum dimulai. Demi meraih kemenangan, SFC siap memainkan sepakbola menyerang.

“Tim sudah sangat siap, taktik dan strategi melawan PBR telah kita siapkan. Selain itu, pemain sudah sangat matang di lapangan hijau, kita percaya pemain akan dapat memenuhi target,” ungkap Benny Dollo, Jumat (3/4).

Menurut dia, dari segi permainan SFC sudah jauh meningkat dari sebelumnya. Hal itu terlihat dari sesi latihan, ujicoba, turnamen Suraya Citra Media (SCM) Cup dan Gubernur Sumsel Cup. Hasilnya terlihat jika organisasi permainan telah berkembang pesat. Meskipun pada setiap pertandingan tetap menyisakan pekerjaan rumah, tapi permainan Laskar Wong Kito kini telah jauh membaik dari sebelumnya.

Disinggung mengenai kekuatan lawannya, Bendol mengatakan PBR punya pemain yang kompak. Tidak hanya itu, Nova Arianto dan kawan kawan tetap punya pemain berpengalaman dan juga pemain muda dengan spirit tinggi dan pastinya akan cukup merepotkan pemain Laskar Wong Kito. Untuk dapat memenangkan pertandingan, seluruh pemain harus bekerja keras. Semua lini mulai dari sektor berlakang, tengah ataupun striker harus bersama-sama bekerja keras dan saling membantu untuk dapat mempersembahkan kemenangan pertama dan mengamankan tiga poin. #fer/zal

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Identitas Palembang Jangan Hilang

Palembang, BP       Sejarawan  Sumatera Selatan (Sumsel)  Kemas Ari Panji Spd Msi melihat identitas yang dimiliki Palembang dalam sejarahnya harus diterapkan ...