Home / Palembang / Honorer K2 Harus Diselesaikan

Honorer K2 Harus Diselesaikan

Palembang, BP

Anggota Dewan Pimpinan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) Abdul Aziz mengingatkan agar persoalan honorer K2 yang tersebar di wilayah Sumatera Selatan (Sumsel) segera diselesaikan tahun ini juga.

“Kita harapkan persoalan honorer K2 yang berlarut di Sumsel segera diselesaikan. Tahun depan (2016), kita harapkan pemerintah tidak mengangkat honorer lagi. Jika persoalan tersebut tidak segera diatasi maka akan menjadi masalah yang semakin berlarut,” jelas Aziz, Jumat (3/4).

Menurut Senator asal Sumsel itu, berlarutnya persoalan belum diangkatnya para honorer K2 di Sumsel memerlukan pemahaman bersama, antara pemerintah pusat dan daerah.

Sejauh ini, kata Aziz, DPD RI telah mendesakkan agar pemerintah dapat menyelesaikan persoalan K2, sebelum pergantian tahun. “DPD RI mendesak agar K2 ini segera diangkat dan persoalannya selesai tahun ini juga,” tegasnya.

Menurutnya berlarut-larutnya masalah tersebut karena tidak ada kemauan politik dari pemerintah untuk menuntaskan masalah ini. “Yang perlu sekarang mendesak adalah semua kebijakan pemerintah. Kalau pemerintah oke, maka semua bisa jalan. DPD dan DPR RI sudah mendorong, tinggal bagaimana Menpan-RB segera menyelesaikannya,” kata Aziz.

Mengenai teknis pelaksanaan pengangkatan, tambah dia, harusnya sesuai aturan yang berlaku. Proses administrasi juga harus selesai dari tingkatan paling bawah. “Terkadang masih ditemukan oknum tertentu yang mencoba bermain. Ya di tindak saja hingga dapat mewujudkan pemerintahan yang bersih dan berwibawa,” ujarnya. #osk

x

Jangan Lewatkan

Ratusan Koperasi Tinggal Papan Nama

Palembang, BP — Pertumbuhan koperasi di Kota Palembang terbilang cukup signifikan terutama yang dibentuk oleh masyarakat. Dari total 1082 hampir setengahnya ...