Home / Sumsel / Muaraenim / Ratusan Pejabat Diganti

Ratusan Pejabat Diganti

Muaraenim, BP
Pemerintah Kabupaten Muaraenim melakukan pergantian (mutasi) ratusan pejabat eselon IV dan kepala sekolah. Untuk pejabat struktural sedikitnya 105 orang, sedangkan kepala sekolah 35 orang, terdiri atas 30 kepala SDN, satu TK, dua SMPN, satu SMAN, dan satu SMKN.

Selain itu, Hj Rita Kamalia terpilih kembali menjabat Direktur Akademi Kebidanan Muaraenim. Pelantikan dilakukan Wakil Bupati Muaraenim H Nurul Aman, SH di Balai Agung Serasan.

Nurul mengatakan, pelantikan ini untuk mengisi sebagian jabatan yang kosong. “Ini untuk lebih meningkatkan pelayanan. Pengisian jabatan melalui pertimbangan kepangkatan, integritas, nilai pengabdian, moralitas,” tegas Wabup saat menyampaikan sambutan di depan pejabat yang dilantik, Kamis (2/4).

Jabatan, kata Wabup, juga merupakan kepercayaan dari pemerintah, yang harus dilaksanakan dengan sebaik-baiknya.

Sesuai ketentuan dalam Undang Undang Aparatur Sipil Negara (ASN), seorang PNS dituntut untuk melaksanakan tugas dengan profesional. Etika profesi harus dijunjung, serta bersih dari tindakan negatif seperti korupsi, kolusi, dan nepotisme.

Seorang pejabat juga dituntut berkualitas.
“Untuk menyongsong era globalisasi, pejabat harus memiliki kualitas yang baik. Karenanya, untuk pejabat eselon 2 dilakukan dengan cara seleksi terbuka,” kata Wabup.

Kabupaten Muaraenim mengawali seleksi terbuka untuk memilih setda dan kepala dinas pendidikan. #nur

x

Jangan Lewatkan

Bank Indonesia Lirik Kopi Semende

Muaraenim, BP—Bagi masyarakat Sumatera Selatan sebutan kopi Semende sudah tidak asing lagi karena kepopulerannya nyaris menyampai pempek Palembang yang telah ...