Home / Headline / Komplotan Perampok Kembali Diciduk

Komplotan Perampok Kembali Diciduk

DSC03425

BEGAL – Aldo (kiri), Reza (tengah), dan Andi, tiga dari sembilan pelaku perampokan sepeda motor diamankan beserta barang bukti sepeda motor di Polsek Kalidoni Palembang, Jumat (3/4).

Palembang, BP
Komplotan pelaku perampokan sepeda motor satu persatu diringkus anggota Sat Reskrim Polsek Kalidoni Palembang.

Setelah sebelumnya, dua pelaku begal motor Reza Apriadi (24) dan Aldo Dermawan (18), diringkus aparat di Jalan Sapta Marga, Minggu (22/3), sekitar pukul 01.00 lalu, Polsek Kalidoni Palembang, terus melakukan pengembangan.

Baca:  Rampok Tetangga, Diciduk Polisi

Berkat nyanyian dari kedua tersangka, Rabu (1/4), sekitar pukul 14.00, akhirnya petugas kembali berhasil mengamankan seorang pelaku lainnya bernama Andika (16), warga Jalan RE Martadinata, Lorong Masjid Jamiul, RT 05 RW 1, Kelurahan 3 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) II Palembang.

Berhasil ditangkapnya tersangka Andi yang  tercatat pelajar di salah satu SMA swasta di Kota Palembang ini, sehingga masih terdapat enam pelaku lainnya yang masih menjadi buronan pihak kepolisian.

Baca:  Pergi Bertandang, Motor Dirampas 4 Bandit

Menurut keterangan tersangka, dalam aksi tersebut ia berperan sebagai penghadang korban dengan mengayuhkan kayu yang sudah sengaja dibawa sebelum berkeliling mencari sasaran.

“Saya hanya mengayuh-ayuhkan kayu ke arah korban saja dan tidak saya gunakan untuk memukul korban,” katanya, saat diamankan di Polsek Kalidoni Palembang, Jumat (3/4).

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat S Pakpahan, didampingi Kanit Reskrim Iptu Bobby Eltarik menjelaskan, komplotan perampok ini bukan hanya sekali melakukan aksi pembegalan, melainkan telah dua kali.

Baca:  Perampok Ditangkap di Rumah Mertua

“Untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya, tersangka Andi akan kita jerat Pasal 365 KUHP dan menyusul kedua rekannya yang berhasil diamankan terlebih dulu,” pungkas Pakpahan. #rio

x

Jangan Lewatkan

46 ‘Preman’ Terjaring Operasi Pekat

Palembang, BP–Subdit III/Jatanras Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Sumsel menjaring 46 orang yang diduga preman di beberapa titik lokasi di ...