Home / Olahraga / Ikhwanuddin Pimpin Pobsi Sumsel

Ikhwanuddin Pimpin Pobsi Sumsel

Palembang, BP

Ikhwanuddin terpilih secara aklamasi sebagai ketua umum Persatuan Olahraga Biliar (Pobsi) Sumsel periode 2014-2018 dalam musyawarah provinsi (musprov) I di Ruang Mahamerru Hotel Swarna Dwipa, Palembang, Jumat (3/4). Awalnya sempat ada dua calon pemimpin induk organisasi biliar di Sumsel tersebut untuk menggantikan kepemimpinan Agus Suhairi.

Satu calon lagi Herlan Asfiuddin ketua Pobsi Kota Palembang. Namun, lantaran 11 pengurus cabang (pengcab) kabupaten/kota lain secara bulat dan utuh calonkan Icwanuddin akhirnya Herlan yang juga ketua PHRI (perhotelan) Sumsel batal maju. Bahkan, Herlan juga ikut mengenapi  terpilihnya Ichwanuddin secara aklamasi menjadi 12 suara. Adapun pengcab yang hadir diantaranya, OKU, OKU Selatan, Prabumulih, Lubuklinggau, Muratara dan Palembang.

Usai terpilih sebelum berikan sambutan, Ichwanuddin diminta untuk berkomitmen lewat fakta integritas. Mantan camat Bayung Lincir ini diharapkan bisa lebih memperhatikan atlet dan lebih memajukan olahraga bola sodok tersebut.

“Alhamdulillah. Tentunya saya berterima kasih pada rekan-rekan pengcab yang telah mempercayakan saya menjadi ketua. Tentu ini amanah dan akan kita jalankan dengan senang hati,” kata Asisten I Pemprov Sumsel ini. Iwan ,sapaan akrabnya, berharap Asian Games 2018 di Palembang, juga perlombakan cabor billiar. Pasalnya, cabor billiar sebagai salah satu cabor unggulan di Sumsel yang pernah menggaet dua emas di PON Riau 2012.

“Ya, tantangan ke depan adalah Asian Games 2018. Bersama Pak Gubernur Sumsel tentu kita berharap cabor banyak diboyong di Sumsel sebagai salah satu host city,” ujarnya.

Menurut pihaknya akan berusaha keras memperbaiki prestasi biliar Sumsel. “Ya, untuk itu Pobsi Sumsel berusaha menyaring atlet yang berkualitas mulai dari Porprov, Porwil dan PON 2016 nanti,” ujarnya.

#sug

x

Jangan Lewatkan

16 Negara Asia Ramaikan Takraw Asian Games 2018

Palembang, BP– Pesta olahraga bangsa-bangsa Asia yang bakal digeber di Ibukota Jakarta dan Bumi Sriwijaya 2018 mendatang kini terus mengalami ...