Home / Headline / Ambil Dana PSKS, Kantor Pos Diserbu Warga

Ambil Dana PSKS, Kantor Pos Diserbu Warga

Dana PSKS 1-editPalembang, BP
Warga Palembang menyerbu Kantor Pos untuk mengambil dana bantuan Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) yang mulai disalurkan, Rabu (1/4).

Ratusan warga memenuhi Kantor Pos Jalan Kapten A Rivai demi mendapatkan uang Rp600.000. Namun, meski telah berulang kali menerima bantuan, masih saja terdapat kendala dalam pencairan dana.

Berdasarkan pantauan, masih ada warga yang bermasalah dengan Kartu Perlindungan Sosial (KPS). Siska (32), misalnya, yang lupa membawa kartu. “Iya lupa bawa kartu. Jadi harus pulang dulu,” tuturnya.

Sedangkan Amir (54) mengaku kartu miliknya rusak. Ia harus menunggu kartu baru yang dibuatkan sebelum mengambil uang bantuan.

“Iya tadi sudah bicara dengan petugas. Katanya dibuatkan dulu yang baru, baru bisa ambil uangnya. Padahal, saya sudah mengantre lama-lama, tidak tahu kalau tidak bisa mengambil sekarang. Katanya kartu baru selesai 1-2 minggu lagi,” ujarnya.

Kepala Kantor Pos Palembang Rodi Herawan mengungkapkan, hari pertama penyaluran baru dua kantor pos yang membagikan dana PSKS. Yakni di kantor pos di Jalan Merdeka dan Jalan Kapten A Rivai.

“Besok (hari ini-red), kami akan memaksimalkan 15 titik kantor pos cabang yang ada di Palembang. Supaya target pencairan dalam 10 hari tercapai,” jelasnya. #idz

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Ketua MPR: Kemajuan Negara Tergantung SDM

Jakarta, BP–Ketua MPR Zulkfili Hasan mengatakan,  kemajuan sebuah bangsa bukan terletak pada sumber daya alam akan tetapi bergantung pada sumber ...