Home / Bisnis / Tetap Bisa Beli Tiket di Bandara

Tetap Bisa Beli Tiket di Bandara

Palembang, BP

Meski Bandara Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II mulai Rabu (1/4) memberlakukan tidak ada lagi melayani ticket sales (penjualan tiket), kenyataannya masih ada penumpang yang bisa membeli tiket. Mereka adalah penumpang yang go show (mendadak). Konter maskapai tidak lagi menjual tiket dialihkan menjadi customer service (CS).

Pantauan BeritaPagi, beberapa calon penumpang yang datang masih terlihat mencari tiket di konter maskapai. Salah satunya, Renaldi. Ia mengatakan, membeli tiket tujuan Jakarta untuk berangkat siang ini. “Untuk berangkat hari ini (kemarin-red), saya cari yang bisa berangkat jam 3-an ini,” ujarnya.

Baca:  Kenaikan Tarif Travel Disoal

Menurutnya, dia sebelumnya sudah pernah membaca berita di online tentang peraturan per 1 April tidak ada pembelian tiket di Bandara. “Tapi karena mendadak, dan ternyata di konter masih bisa beli di sini,” katanya.

Manager AP II, Zulfahmi mengatakan, per 1 April 2015, peraturan pemerintah tersebut sudah langsung dilaksanakan. Namun hingga 1 Juni 2015, menjadi masa transisi dan akan dimanfaatkan untuk proses edukasi publik bahwa per 1 Juni 2015 CS airlines bandara hanya melayani Non Cash Transaction (Re issuded ticket, pembayaran via ATM atau kartu kredit).

Baca:  Tiket KA Untuk Mudik Lebaran Dijual 11 April

“Hingga 1 Juni mendatang, pembayaran tiket di bandara masih bisa menggunakan uang cash. Tapi transaksi cash tersebut berlaku untuk penumpang go show (mendadak) jadi masih diizinkan sampai dengan tanggal 01 Juni,” katanya.

Pihaknya pun menyediakan fasilitas di bandara per 1 April, yakni PC/komputer yang terhubung ke internet/on line yang bisa digunakan oleh publik/calon penumpang untuk proses reservasi online. “Ada petugas yang akan mendampingi dan membantu publik untuk melakukan pemesanan ticket go show via PC on line yang kita sediakan yang default-nya adalah website resmi seluruh airlines yang beroperasi di SMB II Palembang,” katanya.

Baca:  Lebaran, Sediakan 6.000 Tiket per Hari

Masing-masing CS airlines (ex ticket sales) akan juga menyediakan PC online untuk tujuan tersebut. “Sosialisasi telah kita lakukan via radio, koran, spanduk & banner dan pengumuman via announcer bandara setiap 30 menit,” katanya.pit

x

Jangan Lewatkan

Siloam Tawarkan Paket Pemeriksaan Terbaru

Palembang, BP–RS Siloam Sriwijaya bersiap menghadapi tantangan dalam memberikan kualitas layanan yang prima. Manajemen terus berinovasi dan mengutamakan kualitas pelayanan ...