Home / Bisnis / Sehari Logam Mulia Terjual 22Kg

Sehari Logam Mulia Terjual 22Kg

Palembang, BP

Produk layanan yang menjadi primadona di PT Pegadaian (Persero) adalah investasi logam mulia. Kondisi ini didukung dengan pertumbuhan penjualan yang sangat signifikan setiap tahunnya.

Deputy Administrasi dan Supporting Kanwil III Palembang Agus Supriyadi mengatakan, pertumbuhan investasi logam mulia ini terbesar di seluruh Indonesia. “Pada event yang kami gelar beberapa waktu lalu saja, penjualan dalam sehari mencapai 22 kilogram. Sedangkan untuk setahun, kami targetkan penjualan logam mulia mencapai 60 kilogram untuk Kanwil III yang meliputi Palembang, Jambi, Bengkulu, Lampung, dan Babel,” katanya, Selasa (31/3).

Peningkatan ini terjadi karena masyarakat diberikan kemudahan dalam bertransaksi. Pembelian bisa dilakukan dengan cara cash atau kredit. Pembeliannya juga bisa dilakukan perorangan, kelompok, atau arisan. “Kemudahan dan layanan purna jual juga menjadi andalan dari produk mulia ini, buyback dengan harga tinggi dan juga program konsinyasi,” katanya.

Baca:  Sektor Investasi Dorong Pertumbuhan Ekonomi Sumsel

Meskipun investasi logam mulia sangat diminati masyarakat, pihaknya tetap fokus pada produk utama yaitu gadai. Untuk saat ini program gadai masih banyak diminati oleh masyarakat. Bagi para Usaha Kecil dan Mikro (UKM), Pegadaian mempunyai produk Kreasi (Kredit Angsuran Jaminan Fidusia) yaitu kredit yang diperuntukkan bagi pelaku usaha kecil dan mikro, dengan jaminan BPKB motor atau mobil, dengan plafond maksimal Rp100 juta dan suku bunga hanya 1 persen per bulan.

Baca:  Kejar Target Investasi Rp20,1 Triliun

Pegadaian juga menawarkan produk layanan Multi Payment Online (MPO) yaitu produk layanan pembayaran berbagai rekening rumah tangga seperti pembayaran rekening listrik, telepon, isi pulsa, TV berlangganan, angsuran Suzuki dan pembayaran lainnya.

“Sampai saat ini usia Pegadaian 114 tahun (hari ini-red), kami sudah memiliki 15 produk. Produk ini berkembang dari sebelumnya hanya memiliki layanan produk berupa pemberian kredit atas dasar hukum gadai atau yang dikenal dengan KCA (Kredit, Cepat, Aman). Ke depannya akan ada produk yang akan segera diluncurkan, tentu saja produk yang mengedepankan kemudahan bagi masyarakat,” katanya.

Baca:  Perkebunan & Pertambangan Sumsel Banjir Investasi

Di usia yang ke-114, Pegadaian juga sudah mempunyai 63 outlet di Kota Palembang yang siap melayani kebutuhan masyarakat. Dalam rangka HUT Ke-114, Pegadaian mengadakan rangkaian kegiatan seperti lomba mewarnai, fashion show, lomba senam untuk sanggar-sanggar di Kota Palembang dan kegiatan kunjungan ke beberapa panti asuhan.

“Kegiatan akan dilanjutkan hari ini donor darah dan tasyakuran, dan puncak acara pada 12 April mendatang berupa family gathering di halaman Monpera Palembang,” katanya.pit

x

Jangan Lewatkan

Puluhan Jamaah Datangi Abu Tour Palembang

Palembang, BP Puluhan jamaah Abu Tour Palembang mendatangi kantor Abu Tour Palembang yang berda di Pakjo, Jumat (9/2). Kedatangan jamaan ...