Home / Sumsel / Ogan Ilir / OI Alami Pengurangan DBH Migas

OI Alami Pengurangan DBH Migas

 

Inderalaya, BP

Pemerintah pusat berencana akan mengurangi alokasi dana bagi hasil (DBH) minyak bumi dan gas bumi (migas). Imbasnya Pemkab Ogan Ilir (OI) yang kebagian DBH Migas Sumsel akan jauh berkurang perolehannya.

Informasinya pemotongan alokasi DBH migas itu mencapai 65 persen. Dalam alokasi pembagian DBH migas ini, dari nilai keseluruhan untuk minyak bumi masing-masing provinsi menerima DBH sebesar 15 persen, dari angka tersebut, 6 persen diberikan ke kabupaten/kota penghasilan migas dan 6 persen ke non penghasil migas serta 3 persen ke pemerintah provinsi.

Baca:  Pilkada PNS Harus Netral

Sementara untuk gas bumi, DBH-nya sebesar 30 persen, 12 persen ke kabupaten/kota penghasil migas dan 12 persen non migas serta 6 persen ke provinsi.

Sepanjang tahun 2014,Pemkan OI telah menerima DBH Migas dengan total Rp 185,008,647,000 dengan rincian minyak bumi Rp 56,154,111,000, Gas Bumi Rp 112,489,543,000, jika pemotongan DBH Migas terlaksana maka perolehan DBH Migas OI akan berkurang.

Baca:  Berjibaku Bersihkan Sungai Beracung

“Memang ada, tapi masih wacana, belum diputuskan, kalau itu terjadi pastinya DBH Migas daerah akan berkurang,” kata Kepala Dinas Pertambangan Energi dan Lingkungan Hidup Kabupaten OI M Thaher melalui Kabid Nashrul Awamy.# hen

bebas bayar, pembayaran mudah dan cepat, transaksi online, pembayaran tagihan dan tiket, transfer dana online
x

Jangan Lewatkan

Diduga Asal Jadi, Pembangunan Siring Desa Meranjat 1

Inderalaya, BP — Menggunakan dana desa Rp 200jutaan tahun 2017 lalu, proyek siring lebih dari 20 meter di Desa Meranjat ...